15 Persen Pelajar Aktif Merokok

BAGIKAN

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah mengatakan, 15 persen dari 11 ribu pelajar di kota hujan merupakan perokok.  Jumla...

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah mengatakan, 15 persen dari 11 ribu pelajar di kota hujan merupakan perokok. 

Jumlah 15 persen tersebut gabungan laki-laki maupun perempuan dari data hasil penelitian tahun 2016. Hal tersebut disampaikannya saat kampanye #TeuHayangNgarokok dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (24/11).

Rubaeah melanjutkan, pihaknya menaruh perhatian yang besar terhadap generasi yang akan datang. Sesuai program pemerintah dan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Salah satunya ingin mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan sehat tanpa asap rokok.

"Untuk itu Pemerintah Kota Bogor berkomitmen mengendalikan tembakau di wilayah Kota Bogor. Melalui kegiatan hari ini kami berharap kehadiran semuanya mendukung komitmen kami," ungkapnya.

Rubaeah menambahkan, sejak 2009 Kota Bogor telah mengendalikan tembakau dengan diterbitkan Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok (Perda KTR) nomor 12 Tahun 2009. Perda tersebut untuk melindungi para perokok pasif, anak-anak, para ibu dan wanita.

"Kami ingin mencegah perokok pemula di mana para generasi muda khususnya para siswa siswi tertarik dengan rokok melalui adanya iklan-iklan rokok dan lingkungan perokok. Untuk itu perlu adanya pencegahan agar kita memiliki generasi yang berkualitas, bermutu dan sehat," jelasnya.

Ia membeberkan, pihaknya mempersiapkan program yang bertujuan menangani para perokok yang masih di usia sekolah. Salah satunya dengan Focus Group Discussion (FGD) di sekolah-sekolah. 

Hal itu dilakukan untuk mencegah para siswa agar tidak merokok. Dan, setiap pekan, Duta Muda Sehat Kota Bogor juga melakukan sosialisasi dan memberikan informasi serta penyuluhan akan bahaya merokok.

"Selain itu menghindari lingkungan yang penuh rokok dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan. Dinkes Kota Bogor bertekad untuk para generasi muda Kota Bogor terhindar dari bahaya rokok melalui penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia menuturkan, berbagai dampak bakal terjadi di waktu mendatang pada perokok aktif.

Berdasarkan pengalamannya bersama tim di AMKRI, banyak yang mengaku menyesal menjadi perokok aktif. Seperti bagian lehernya yang harus dibolongi karena kanker laring.

Sementara, perokok pasif bisa menderita asma akut. Bukan hanya kesehatan tubuh, tetapi finansial juga merugi akibat tidak bisa lagi bekerja, kemudian menyebabkan konflik internal dalam keluarga.

Sumber : Inilahkoran.com
#BogorChannel

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: 15 Persen Pelajar Aktif Merokok
15 Persen Pelajar Aktif Merokok
https://2.bp.blogspot.com/-sxuMHD44bGM/W_srT06_tRI/AAAAAAAAA7c/jHtxb4W2oOYBy2R12uaEUenUip0VgP1wQCLcBGAs/s320/15-persen-pelajar-aktif-merokok-18060221.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sxuMHD44bGM/W_srT06_tRI/AAAAAAAAA7c/jHtxb4W2oOYBy2R12uaEUenUip0VgP1wQCLcBGAs/s72-c/15-persen-pelajar-aktif-merokok-18060221.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/11/15-persen-pelajar-aktif-merokok.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/11/15-persen-pelajar-aktif-merokok.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin