Dinas Lingkungan Hidup Distribusikan Gerobak Motor Bagi Para Pemenang Award Bogor Kabupatenku




Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup memenuhi komitmen dan janjinya dalam memberikan hadiah gerobak motor kepada para pemenang penghargaan Bogor Kabupatenku Green and Clean kategori Best of the Best utama yang diraih oleh Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Visar Indah RW 12 Kelurahan Cibinong (tingkat madya) dan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Nanas Gunung Putri (tingkat pratama).

Hadiah diberikan secara langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup H. Atis Tardiana didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Hj. Saptariani, Ketua Dharma Wanita Dinas Lingkungan Hidup Hj. Atty Ruhiyati, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Nur Haryanti serta Kepala Seksi Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat Muji Lestari, Sabtu (3/11).

“Dinas Lingkungan Hidup memberikan apresiasi kepada Kampung Ramah Lingkungan yang mengelola lingkungannya dengan paling baik dimana hari ini kita bantu dengan pemberian satu unit baktor bagi KRL Visar Cibinong dan besok untuk KRL Nanas Gunung Putri,” jelas Atis usai menyerahkan baktor.

Ia menjelaskan, untuk tahun ini hanya ada dua KRL yang menerima hadiah bantuan gerobak motor yaitu satu KRL Perumahan Visar Indah RW 12 Kelurahan Cibinong dengan bank sampah emasnya dan yang kedua di Perumahan Nanas dengan bank sampah nanas nya di Gunung Putri.

Atis menambahkan, bahwa pemberian hadiah ini dinilai melalui keberlanjutan selama satu tahun mereka mengelola lingkungan, peningkatan nasabah bank sampah itu sendiri, peningkatan pengelolaan sampah dari sumber sampah yang ada di masyarakat serta kegiatan kegiatan lain seperti penanaman pohon, pengelolaan lingkungan dan lain-lain.

“Harapannya dengan pemberian hadiah ini adalah memberikan support dan memberikan efek kepada KRL lain untuk bisa lebih baik dan juga diharapkan dapat tumbuh KRL lain yang mempunyai pengelolaan lingkungan yang lebih baik lagi dengan bank sampah bank sampah nya sehingga mereka bisa menyelesaikan sampah langsung dari sumbernya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KRL Visar Indah RW 12 Muhammad Thohir mengatakan, dalam hal ini, pihaknya menerima satu unit gerobak motor sebagai penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup atas kategori Best of the best utama yang diraih pada ajang Bogor Kabupatenku Green and Clean.

Masih di tempat yang sama, Kepala RW 12 Perumahan Visar Indah Suhadi menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor atas pemberian satu unit gerobak motor tersebut. “Alhamdulilah dengan adanya gerobak motor ini nantinya diharapkan dapat membuat proses penanganan sampah di wilayah kami dapat menjadi lebih efektif lagi,” ujarnya. (Agung/Diskominfo Kabupaten Bogor).

Sumber : bogorkab.go.id

0 Komentar