Pemkab Bogor Terima Hibah Tanah Untuk Pembangunan Sekolah



Pemerintah Kabupaten Bogor menerima hibah tanah seluas 4.777 meter dari salah satu warga yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Megamendung Alex Purnama. Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (9/11), ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah dari pemilik kepada Bupati Bogor Hj. Nurhayanti.

Bupati Bogor Hj Nurhayanti menuturkan, dukungan masyarakat yang menghibahkan aset tanahnya yang direncanakan untuk pembangunan sekolah ini merupakan modal utama dirinya untuk melaksanakan pembangunan secara serius di bidang pendidikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Megamendung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Alex, Pak Camat dan seluruh warga Kecamatan Megamendung. Saya harap ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembangunan daerah yang dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujar Nurhayanti.

Lebih lanjut, Nurhayanti mengatakan, Pemkab Bogor akan mencatat hibah tersebut kedalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan Pemkab Bogor pada tahun 2019.

“Hibah ini akan kita masukan sebagai aset daerah, Insya Allah tahun depan kita akan mulai bangun sekolahnya. Harapan saya mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Megemendung,” tambah Nurhayanti.

Sementara itu menurut Alex Purnama, dirinya menghibahkan tanah tersebut dilandaskan rasa kepercayaannya kepada Bupati Bogor untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah, dikarenakan faktor SDM di wilayah tersebut masih kurang.

“Penyerahan aset ini karena saya melihat tulusnya Bupati Bogor yang ingin membangun wilayah Kecamatan Megamendung terutama dari bidang Pendidikan. Tentunya saya berharap agar langkah ini menjadi titik awal kemajuan di bidang pendidikan bagi masyarakat Kecamatan megamendung,” ujar Alex. (OCKY/PARMAN/DISKOMINFO).

Sumber : bogorkab.go.id

0 Komentar