Peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi I Sebelum Tahun Baru - Bogor Channel

Peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi I Sebelum Tahun Baru

Untuk kesekian kalinya, peresmian Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I yang rencananya dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mundur.

Hal itu dijelaskan Kasie Trantib Kecamatan Cigombong Teguh Darmawansyah bahwa hasil rapat Kodim bersama unsur Pemkab Bogor dan Kementeriam Perhubungan, peresmian Jalan Tol Bocimi seksi I diundur ke Senin, (10/12) mendatang.

"Peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi I diundur ke Senin (10/12) mendatang dengan alasan selain kesibukan Presiden Jokowi juga karena perangkat informasi teknologi (IT) Pintu Tol Cigombong belum bisa digunakan," jelas Teguh kepada wartawan, Rabu (21/11).

Dia menambahkan kemungkinan peresmian Jalan Tol Bocimi seksi I tidak akan mundur lagi ke tahun 2019.

"Saya yakin sebelum malam tahun baru Jalan Tol Bocimi seksi I sudah diresmikan dan dioperasikan karena kalau tidak, macetnya luar biasa dan kendaraan roda empat atau lebih paling cepat 3 jam sampai ke Cigombong dari Ciawi," tambahnya.

Sekcam Cigombong Fikri Ikhsani menerangkan keberadaan Jalan Tol Bocimi seksi I sangat dinanti oleh masyarakat Caringin, Cijeruk dan Cigombong karena mempersingkat waktu tempuh dari yang normalnya 2 jam menjadi 10 menit saja.

"Saya tadi pagi dari Ciawi ke Cigombong butuh waktu 2 jam padahal kalau lewat Jalan Tol Bocimi hanya butuh waktu 10 menit, dengan adanya jalan tol ini warga pun lebih mudah mengurus adminstrasi kependudukan atau lainnya ke komplek Pemkab Bogor di Cibinong karena waktu tempuhnya hanya 40 menit saja," terang Fikri.

Pimpinan Proyek Jalan Tol Bocimi seksi I Joko Susilo membenarkan pengunduran waktu peresmian Jalan Tol Bocimi seksi I yang memiliki panjang 54 Km ini karena kesibukan Presiden Jokowi hingga menunggu jadwal ulang.

"Besok batal diresmikan dan Tim Paspampres hanya meminta kami untuk bersiap, kalau dari kesiapan operasional Jalan Tol Bocimi seksi I sejauh ini sudah sangat siap," kata Joko.

Pria asli Madiun, Jawa Timur ini melanjutkan walaupun siap dioperasionalkan, pemerintah pusat dalam hal ini Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) atau PT Trans Jabar Tol belum menentukan besar tarif Tol Bocimi Seksi I.

"Biasanya setelah diresmikan, jalan tol akan digratiskan atau disosialisasikan dulu ke masyarakat pengguna jalan tol sambil menunggu BPJT atau PT Trans Jabar Tol merumuskan besar tarif Jalan Tol Bocimi seksi I ini," lanjutnya.

Sumber : Inilahkoran.com
#bogorchannel

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda