Plaza Bogor Siap Tampung Pedagang Kuliner Suryakencana

BAGIKAN

PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) membuka Plaza Bogor untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan di sepanjang Jalan Suryakencana. Para...

PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) membuka Plaza Bogor untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan di sepanjang Jalan Suryakencana. Para PKL tersebut terdampak proyek pembangunan pedestrian. Dari data yang didapat, PD PPJ tercatat 138 pedagang kuliner siap ditempatkan ke dalam gedung Plaza Bogor tepatnya lahan eks Ramayana.

Seperti diketahui relokasi PKL Suryakencan akan disebar ke dua titik, yakni Pasar Sukasari dan Plaza Bogor. Untuk 150 pedagang basah atau sayuran dan sembako dipindahkan ke lahan eks Pasar Sukasari.

"Untuk pedagang kuliner dimasukan ke lantai dasar Plaza Bogor, sesuai yang direkomendasikan Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jumlahnya sekitar 138 pedagang," ungkap Kepala Unit Plaza Bogor, Maradona, Kamis (15/11/2018).

Menurut Maradona, jumlah tersebut diperkirakan seimbang dengan lahan kosong atau space yang ada di eks lahan ramayana. Bekas eks ramayana itu kurang lebih 2.000 meter persegi, jadi akan cukup untuk menampung 138 PKL kuliner.

"Kalau sesuai data saya bisa pastikan muat lahan eks ramayana, tetapi kalau ada data tambahan lagi nanti dipastikan tidak akan cukup," tegasnya. 

Masih kata Maradona, relokasi tersebut kajiannya atas dasar arahan wali kota, seiring dengan proyek pedestrian yang saat ini sudah mulai dikerjakan, maka ditargetkan pada Senin 19 November 2018 mendatang, sepanjang Surken sudah steril dari PKL. 

"Keputusan itu hasil rapat bersama antara Dinas PUPR, Satpol PP dan Dinas UMKM. Kami hanya memfasilitasi dan menyediakan tempat saja," ujarnya.

Maradona menekankan, karena semua pedagang di Plaza Bogor dimantanence, maka pedagang akan dikenakan servis carge yakni biaya kebersihan, listrik dan kemananan. 

"Biaya servis carge itu untuk kebersihan Rp2.000 permeter perhari, keamanan Rp2.000 perhari dan listrik Rp2.000. Tarif itu itu sesuai dengan SK direksi PD PPJ, jadi dasarnya sudah ada," jelasnya.

Tetapi utuk saat ini, Maradona mengaku lebih fokus penataan bagaimana caranya semua pedagang masuk ke dalam, sehingga belum dikenakan biaya sewa kios, tetapi kedepan kemungkinan akan dibebankan biaya sewa.

"Untuk sewa kios sementara digratiskan, karena kami fokus ke penataan dulu memasukan pedagang ke dalam, setelah itu mungkin dilakukan hitung-hitungan perumusan biaya sewa yang harus dibayar para pedagang," bebernya. 


Sumber : Inilahkoran.com
#Bogorchannel

KOMEN

Nama

Acara,68,Artikel,38,Berita,408,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,145,Kriminal,21,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Plaza Bogor Siap Tampung Pedagang Kuliner Suryakencana
Plaza Bogor Siap Tampung Pedagang Kuliner Suryakencana
https://2.bp.blogspot.com/-GCcAqXh4MUA/W-9P3UuRP4I/AAAAAAAAA4c/jC3fp4AEsw0n2KX0kRkSsTpwvPI8QSOjACLcBGAs/s640/plaza-bogor-siap-tampung-pedagang-kuliner-suryakencana-18263032.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-GCcAqXh4MUA/W-9P3UuRP4I/AAAAAAAAA4c/jC3fp4AEsw0n2KX0kRkSsTpwvPI8QSOjACLcBGAs/s72-c/plaza-bogor-siap-tampung-pedagang-kuliner-suryakencana-18263032.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/11/plaza-bogor-siap-tampung-pedagang.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/11/plaza-bogor-siap-tampung-pedagang.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin