3000 Ulama Berikan Ijtima Kepada Bupati Bogor

BAGIKAN

Sebanyak 3000 ulama Kabupaten Bogor memberikan sejumlah Ijtima kepada Bupati Bogor yang dirangkaikan dengan Wisuda Pendidikan Kader u...



Sebanyak 3000 ulama Kabupaten Bogor memberikan sejumlah Ijtima kepada Bupati Bogor yang dirangkaikan dengan Wisuda Pendidikan Kader ulama angkatan ke-12 dan pembagian BOP MUI Kecamatan tahun 2018, pada Selasa (20/12),bertempat gedung tegar beriman cibinong, Kabupaten Bogor. 

Adapun isi ijtima ulama menyepakati beberapa hal sebagai berikut: 

1. Ulama harus menjadi perekat persatuan ummat dan menjadi contoh yang baik demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam wadah NKRI terutama dalam pesta demokrasi tahun 2019 yang sangat rentan dengan perpecahan bangsa. 

2. Tetap mengawal pemimpin yang beriman dan bertakwa jujur, terpercaya, aktif dan aspiratif, mempunyai kemampuan dan memperjuangkan kepentingan umat islam baik dalam tataran nasional, regional dan lokal hukumnya adalah wajib. 

3. mendesak Pemerintah untuk segera mengangkat guru agama islam yang kompeten dan profesional untuk seluruh lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta.

4. Meminta komitmen Pemerintah dalam peningkatan kualitas hidup beragama khususnya dalam hal pengalokasian anggaran pendidikan madrasah, pondok pesantren, majelis taklim, taman pendidikan Al-Quran, masjid dan perguruan tinggi agama islam. 

5. merekomendasikan kepada Bupati Bogor yang baru untuk memperkuat kembali program Nongol babat terhadap tempat tempat maksiat yang ada di Kabupaten Bogor. 

Menurut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti Ijtima 3000 ulama di Kabupaten Bogor tahun 2018 selalu menjadi prasaran positif yang bermanfaat bagi masyarakat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang ada pada Pemerintah Kabupaten Bogor. 

"Ijtima ulama tentunya akan menjadi bahan kebijakan yang strategis bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, karena bagaimana pun ulama dan umaro merupakan satu kesatuan yang saling mendukung dan menguatkan dalam rangka membangun masyarakat yang sejahtera dengan dilandasi nilai-nilai agama, kebaikan dan kemaslahatan hidup dunia dan ukhrowi," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan tugas utama ulama adalah menjaga aqidah umat. Pelaksanaan tugas ini tentunya memiliki banyak dimensi, mengibgat ketahanan aqidah juga bersentuhan dengan berbagai aspek kehidupan. 

"Setiap ulama dituntut untuk tidak hanya fokus pada persoalan persoalan substansial yang berkaitan dengan agama, akan tetapi juga membuka diri untuk terlibat secara aktif dalam berbagai bidang pembangunan, terlebih sebagai tokoh agama, pada umumnya kalangan ulama mendapat tempat di hati masyarakat serta dihormati ketokohannya sebagai sumber panutan dan harapan masyarakat," ujarnya. 

Nurhayanti berharap ulama berperan menjadi perekat ulama dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta mengembangkan nasionalisme yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai bangsa. Dengan demikian, tidak ada akan ada pihak mana pun yang menyakiti saudaranya karena berbeda agama, pandangan hidup, paham politik dan status sosial. (Andi/Diskominfo Kab.Bogor)

Sumber : bogorkab.go.id

KOMEN

Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: 3000 Ulama Berikan Ijtima Kepada Bupati Bogor
3000 Ulama Berikan Ijtima Kepada Bupati Bogor
https://4.bp.blogspot.com/-Uv7DDmASuPs/XCBoRDQAz3I/AAAAAAAAAu8/HPRBb818whwdJSDfaoxj07gGI_o3QfjlACLcBGAs/s640/DSC_7309.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-Uv7DDmASuPs/XCBoRDQAz3I/AAAAAAAAAu8/HPRBb818whwdJSDfaoxj07gGI_o3QfjlACLcBGAs/s72-c/DSC_7309.JPG
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/12/3000-ulama-berikan-ijtima-kepada-bupati.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/12/3000-ulama-berikan-ijtima-kepada-bupati.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin