Bima Arya Catat Ada 1.697 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

BAGIKAN

Usai melakukan peninjauan ke lokasi bencana pasca peristiwa puting beliung, Walikota Bogor Bima Arya langsung menggelar rapat koordina...

Usai melakukan peninjauan ke lokasi bencana pasca peristiwa puting beliung, Walikota Bogor Bima Arya langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan bencana di Balaikota Bogor, Jumat (7/12/2018).

Rakor tersebut tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Asisten Pemerintahan Hanafi, Kepala Dinas Sosial Azrin Syamsuddin, Kepala Dinas Perhubungan Rakhmawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Elia Buntang, perwakilan BPBD, Disperumkim, Satpol PP, para Lurah dan Camat se-Kota Bogor.

Dalam Rakor tersebut diketahui data terbaru mengenai jumlah unit rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Menurut Bima, data tersebut didapat dari Lurah di wilayahnya masing-masing.

“Ada delapan Kelurahan yang terdampak, seperti Batutulis, Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku, Ranggamekar, Sukasari, Baranangsiang dan Babakan Pasar. Estimasi kerusakan rumah akibat bencana puting beliung kemarin bertambah jadi 1.697 unit,” ungkap Bima Arya di Balaikota Bogor.

Bima membeberkan, lokasi terparah ada di Kelurahan Batutulis dengan jumlah 472 unit rumah rusak, 280 unit diantaranya rusak berat. Kemudian di wilayah Pamoyanan dengan 452 unit dengan 250 diantaranya rusak berat. Lalu di Cipaku 224 unit, Babakan Pasar 178 unit, Sukasari 139, Lawanggintung 112 unit, Ranggamekar 65 unit dan Baranangsiang 55 unit.

“Saya instruksikan untuk rekan-rekan di wilayah melakukan pendataan rumah tersebut sesuai kategori, yang mana rusak berat, sedang dan ringan. Harus by name by address. Cek juga status kepemilikan tanah agar tidak terjadi masalah baru,” ujar Bima.

Ia menambahkan, saat ini Pemkot Bogor memiliki anggaran sekitar Rp 6 miliar yang dapat digunakan untuk tanggap darurat bencana.

“Akan dikoordinasikan dulu terkait penggunaannya. Tapi prioritas sekarang adalah menyediakan kebutuhan sandang pangan, kesehatan dan kebutuhan air bersih warga. Kami juga instruksikan Dinsos dan BPBD untuk membuka dapur umum,” jelasnya.

Saat ini, pemkot sudah membuka Posko Bantuan di ex PT IMI di Cipaku untuk wilayah Bogor Selatan, Kantor Kecamatan Bogor Timur di Jalan Raya Pajajaran untuk wilayah Bogor Timur, dan di Kantor Kelurahan Babakan Pasar untuk wilayah Bogor Tengah.

Bima Arya juga membuka partisipasi warga untuk meringankan beban keluarga korban bencana puting beliung berupa pakaian, baju sekolah, terpal, selimut, obat, pampers, pembalut, karpet, sembako dan bantuan tunai melalui rekening Dinsos Kota Bogor yang akan segera diumumkan.

“Karena jumlah kerusakan begitu banyak, mencapai 1.697 unit rumah yang terdampak. Saya juga mengajak OPD yang ada di lingkungan pemkot Bogor untuk menyumbangkan bantuan dengan fokus ke wilayah Bogor Selatan,” pungkasnya.

Sumber: pojokbogor
#BogorChannel

KOMEN

Nama

Acara,92,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Catat Ada 1.697 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung
Bima Arya Catat Ada 1.697 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung
https://3.bp.blogspot.com/-2uFqLYS_j40/XAtJ2FRTjeI/AAAAAAAADlU/nRJut-J9dHA35X6NyEtjTm-dP6s58NX3QCLcBGAs/s640/Bima-Arya-2-Bogor-Channel.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2uFqLYS_j40/XAtJ2FRTjeI/AAAAAAAADlU/nRJut-J9dHA35X6NyEtjTm-dP6s58NX3QCLcBGAs/s72-c/Bima-Arya-2-Bogor-Channel.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/12/bima-arya-catat-ada-1697-rumah-rusak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/12/bima-arya-catat-ada-1697-rumah-rusak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin