Disdik Mulai Perbaiki Sekolah Terdampak Puting Beliung


Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mulai bergerak menata bangunan sekolah yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan. Selain bangunan sekolah, disdik juga mendata rumah tinggal pelajar Kota Bogor yang terdampak angin puting beliung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin secara langsung merespons para siswa dan lembaga pendidikan yang terdampak langsung bencana tersebut.

"Yang pertama kami tangani adalah lembaga-lembaga pendidikan yang terdampak secara langsung, kurang lebih ada tiga TK, dua SD, satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan satu SMP. Insya Allah dalam satu pekan ini renovasi selesai. Untuk para pelajar yang terdampak, kami tetap memberikan bantuan yang jumlahnya tidak terlalu signifikan," kata Fahrudin pada Jumat (14/12/2018) sore.

Fahrudin melanjutkan, dari data kerusakan paling parah bangunan adalah SMP Bhakti Insani yang mengalami atap dari enam ruang kelasnya terangkat, selain itu atap dan tiang penyangga aula TK Doa Bunda juga terangkat. 

Pihaknya segera membantu pemulihan bangunan yang rusak hingga bisa digunakan kembali untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat para pelajar masuk kembali usai liburan.

"Selain itu berdasarkan data yang diterima Disdik Kota Bogor kurang lebih ada 60 pelajar Kota Bogor yang tempat tinggalnya terdampak bencana angin puting beliung," tambahnya.

Fahrudin menjelaskan, untuk penanganan lembaga-lembaga pendidikan yang terdampak langsung bencana puting beliung dilakukan secara gotong royong. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian para siswa Kota Bogor dan para tenaga pengajar serta rekan Dinas Pendidikan. "Gotong royong masyarakat merupakan kekuatan luar biasa, terutama bagi para korban dalam melewati masa-masa pasca bencana," jelasnya.

Karena itu, masih kata Fahrudin, Disdik juga segera memberikan peralatan atau perlengkapan sekolah para pelajar yang rusak melalui bantuan dari infaq/shadaqah para pelajar Kota Bogor yang penyalurannya diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. "Kami pastikan bantuan itu tepat sasaran dan dilakukan secara ikhlas juga gotong royong," pungkasnya.
 
 
Sumber: inilahkoran.com
#BogorChannel

0 Komentar