Festival Hewan Asuh Dorong Konsumsi Produk Hewan

Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakkan) Kabupaten Bogor akan menggelar Festival Hewan Asuh di halaman kantor Disnakkan Kabupaten Bogor Jalan Bersih, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Selasa (11/22/2018). Kegiatan ini bertujuan mengedukasi, informasi, serta menciptakan minat masyarakat, dalam mengkonsumsi produksi hewan yang Aman, Sehat, Utuh, Halal (Asuh).

Giat tersebut akan dibuka Bupati Bogor Nurhayanti dan akan dihadiri tamu undangan dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan BUMD di lingkup Pemkab Bogor, tim penggerak PKK, pimpinan unit usaha produk hewan di Kabupaten Bogor, serta perwakilan dari Kementerian Pertanian.

"Kegiatan Festival Hewan Asuh ini juga menjadi sarana promosi berbagai produk hewan yang dihasilkan dari unit usaha dan UMKM di Kabupaten Bogor," kata Kepala Disnakkan Kabupaten Bogor Siti Farikah kepada wartawan, Sabtu (8/12/2018).

Dia menerangkan, berbagai produk hewan yang dihasilkan dari unit usaha dan UMKM Kabupaten Bogor siap bersaing di tingkat nasional dan internasional karena sudah terjamin kelayakan konsumsinya, termasuk sertifikat halal.

"Kami optimistis produk hewan dari unit usaha dan UMKM peserta Festival Hewan Asuh mempunyai daya saing dalam menghadapi perdagangan global," ujarnya.

Siti menjelaskan, 36 peserta Festival Hewan Asuh berasal dari berbagai perusahaan dan UMKM produk hewan yang menjadi binaan Disnakkan Kabupaten Bogor. Mereka telah memiliki prestasi serta beberapa di antaranya sudah memiliki pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ekspor.

“Unit usaha tersebut meliputi unit usaha daging dan olahan daging, susu dan olahan susu, ikan dan olahan ikan, telur dan olahan telur serta berbagai jenis produk hewan lainnya," jelasnya.

Dia melanjutkan, kegiatan ini diisi bazar dan promosi perusahaan/UMKM Produk hewan, juga dimeriahkan berbagai perlombaan di antaranya cipta menu produk hewan dan senam sehat kreasi ibu-ibu PKK se-Kecamatan Cibinong Raya. 

"Pengunjung dapat menikmati fasilitas mencicipi produk, discount voucher belanja, doorprize serta dimeriahkan hiburan," lanjut Siti.

Sumber : Inilahkoran.com
#BogorChannel

0 Komentar