Smart City Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan Kemenkominfo

BAGIKAN

Bermodal perencanaan pembangunan berbasis kota pintar (smart city), Kabupaten Bogor diganjar penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City ...


Bermodal perencanaan pembangunan berbasis kota pintar (smart city), Kabupaten Bogor diganjar penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Perencanaan pembangunan di Bumi Tegar Beriman, dianggap telah terarah dalam menjawab tantangan dan peluang dengan menganut teknologi dan informasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidiq di Gedung ICE BSD Tangerang, Jumat (14/12) petang.

Wawan Munawar Sidiq menjelaskan, perumusan masterplan diperlukan untuk menampung inovasi-inovasi dari berbagai daerah sesuai kategori dan konsep yang ditentukan.

Konsep Smart City yang akan dilakukan mulai dari smart governance, smart branding, smart living, smart society, smart environment dan smart economy.

"Sehingga Smart City ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Wawan.

Ia menjelaskan bahwa smart environment meliputi program-program penataan lingkungan, kemudian smart branding meliputi penataan fasilitas olahraga dan budaya.

Untuk smart society, kata dia, salah satunya adalah Kartu Bogor Sehat, smart living salah satunya pembangunan Islamic Center, shuttle bus untuk lansia dan difabel serta smart governance, salah satunya peresmian UPT Disdukcapil.

"Perumusan masterplan menampung berbagai inovasi daerah sesuai kategori dan konsep yang sudah ditentukan. Sehingga smart city ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan, dengan terlaksananya program Smart City di Kabupaten Bogor pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan cepat. (*)

Sumber : Inilahkoran.com
#BogorChannel

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Smart City Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan Kemenkominfo
Smart City Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan Kemenkominfo
https://2.bp.blogspot.com/-eN00cQJ275I/XBbfvvcM9EI/AAAAAAAABDk/Z-0oY-QMnqAglMg13rrzOww1OkE8jmN-wCLcBGAs/s640/smart-city-kabupaten-bogor-diganjar-penghargaan-kemenkominfo-18480736.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-eN00cQJ275I/XBbfvvcM9EI/AAAAAAAABDk/Z-0oY-QMnqAglMg13rrzOww1OkE8jmN-wCLcBGAs/s72-c/smart-city-kabupaten-bogor-diganjar-penghargaan-kemenkominfo-18480736.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/12/smart-city-kabupaten-bogor-diganjar.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/12/smart-city-kabupaten-bogor-diganjar.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin