Smart City Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan Kemenkominfo


Bermodal perencanaan pembangunan berbasis kota pintar (smart city), Kabupaten Bogor diganjar penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Perencanaan pembangunan di Bumi Tegar Beriman, dianggap telah terarah dalam menjawab tantangan dan peluang dengan menganut teknologi dan informasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidiq di Gedung ICE BSD Tangerang, Jumat (14/12) petang.

Wawan Munawar Sidiq menjelaskan, perumusan masterplan diperlukan untuk menampung inovasi-inovasi dari berbagai daerah sesuai kategori dan konsep yang ditentukan.

Konsep Smart City yang akan dilakukan mulai dari smart governance, smart branding, smart living, smart society, smart environment dan smart economy.

"Sehingga Smart City ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Wawan.

Ia menjelaskan bahwa smart environment meliputi program-program penataan lingkungan, kemudian smart branding meliputi penataan fasilitas olahraga dan budaya.

Untuk smart society, kata dia, salah satunya adalah Kartu Bogor Sehat, smart living salah satunya pembangunan Islamic Center, shuttle bus untuk lansia dan difabel serta smart governance, salah satunya peresmian UPT Disdukcapil.

"Perumusan masterplan menampung berbagai inovasi daerah sesuai kategori dan konsep yang sudah ditentukan. Sehingga smart city ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan, dengan terlaksananya program Smart City di Kabupaten Bogor pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan cepat. (*)

Sumber : Inilahkoran.com
#BogorChannel

0 Komentar