Ade Yasin Janjikan Peningkatan Infrastruktur Di Kecamatan Cileungsi



Bertempat di lapangan Stadion mini Cileungsi, Bupati Bogor, Ade Yasin menyapa masyarakat Kecamatan Cileungsi melalui program Rebo Keliling atau biasa disebut Boling, pada Rabu (23/1).

Dalam Boling di Kecamatan Cileungsi juga di hadiri oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Kepala Dinas. 

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan kepada masyarakat bahwa dirinya dan wakil Bupati Bogor ingin menjadi pelayan masyarakat bukan dilayani oleh masyarakat, seperti akan lebih mengutamakan pelayanan dasar seperti mempercepat pelayanan dan mempernudah kepada masyarakat. 

"seperti contohnya pelayanan pembuatan E-KTP, masyarakat dari ujung Kabupaten Bogor tidak perlu lagi datang ke cibinong, cukup ke wilayah setempat karena kedepannya akan dibuat UPT Disdukcapil di setiap Kecamatan dalam tahap pertama baru 7 Kecamatan dulu," ungkapnya. 

Kepada masyarakat Cileungsi juga Bupati Bogor berjanji bahwa program Nonggol Babat (Nobat) akan lebih dijalankan kembali terutama di wilayah limusnunggal Kecamatan Cileungsi masih banyak tempat tempat yang digunakan untuk praktek prostistusi. 

"Saya ingin camat terjun langsung ke lapangan bersama pol-pp, TNI, Polri melakukan penutupan dan membasmi praktek praktek prostitusi khususnya di wilayah Kecamatan Cisarua," tegasnya.

Ade Yasin juga mengatakan akan menata kawasan kumuh di flyover Cileungsi dengan membuat taman disekitarnya yang difasilitasi oleh wifi namun harus di jaga kebersihannya dan pengelolaan sampah akan dibenahi dengan pengelolaan sampah per zona. 

"saya akan menata kawasan di bawah flyover dengan membuat taman sehingga masyarakat bisa sekaligus rekreasi dan saya juga ingin bogor timur nantinya tidak penuh dengan sampah dengan pengelolaan sampah perzonasi," ungkapnya. 

Masalah infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cileungsi pun tidak luput dari perhatian Ade Yasin seperti jalan transyogi, jalan bondol dan cileungsi-cinyosog akan dilakukan perbaikan dan pelebaran pada tahun 2019.

Dalam kesempatan Boling tersebut dilakukan peninjauan pelayanan KIA, peletakan batu pertama pembangunan desa limusnunggal, penanaman pohon dalam rangka gerakan 1000 pohon. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor Bogor).




Sumber : bogorkab.go.id

0 Komentar