Banjir di Daerah Bogor Timur Menyebabkan Jebolnya Tembok Salah Satu Rumah Warga




Aris adalah pemilik rumah yang cukup terkena dampak dari banjir yang melanda daerah Jalan Bantar Kemang RT 5/5, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Tembok rumah Aris mengalami kerusakan cukup parah akibat dari saluran air yang belum berfungsi normal karena kenaikan debit air yang cukup tinggi.

"Ini antara debit airnya terlalu gede pak, air jebol dari atas naik kemudian airnya tidak tertahan tidak menampung terus jadinya ambruk, jebol, saya satu keluarga sedang tidur tapi masih hujan, debit air memang tinggi," ucapnya saat menjelaskan pada Senin (7/1/2019) tengan malam tadi.

Kondisi keluarga Aris yang sedang tertidur saat itu terkejut saat mendengar suara keributan yang berasal dari dalam rumah mereka. Ternyata suara itu adalah jebolnya dinding rumah mereka pada tengah malam tersebut

Tidak hanya itu Aris pun menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri bagaimana arus banjir telah membawa motornya hingga keluar rumah

"Motor ketarik ke bawah, besar sekali airnya ini, karena diatas kan lagi di rehab pembangunan saluran air, coba berapa rumah di atas jadi airnya kesini semua," kata Aris

Perabotan rumah tangga Aris dan keluarga pun tidak sedikit yang mengalami kerusakan bahkan banyak yang tidak bisa difungsikan kembali.

Terpisah dari itu, Saat ini kejadian bencana alam tersebut sudah ditangani oleh pihak BPBD Kota bogor, Tagana (Organisasi Pelayanan Sosial), PMI dan beberapa relawan lainnya.

Foto : Bogor.Tribunnews

0 Komentar