Dinas PUPR Pastikan Wilayah Mekarwangi Tanah Sareal Dapatkan Penanganan Perbaikan Jalan

BAGIKAN

Bulan januari ini masih terhitung sebagai musim hujan di Indonesia ini. Terutama di Bogor yang merupakan kota yang terkenal dengan sebut...


Bulan januari ini masih terhitung sebagai musim hujan di Indonesia ini. Terutama di Bogor yang merupakan kota yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini.

Salah satu daerah di Bogor yang terkena dampak dari musim hujan ini ialah Kampung Kencana di wilayah keluarahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal. Musim Hujan ini menyebabkan warga Mekarwangi mengeluh atas jalanan yang menimbulkan banyak berlubang di area hilir mudik yang sering dilintasi warga sekitar.

Area yang berlubang ini merupakan salah satu akses vital warga Tanah Sareal yang tinggal di Kelurahan Mekarwangi dan Sekitarnya. Jalan Sholeh Iskandar adalah salah satu jalan utama yang terhubung dengan akses jalan sekitar Mekarwangi.

Ismail (46) salah satu warga setempat yang merasakan langsung dampak dari akses jalan berlubang itu mengatakan, sebenarnya jalan Mekarwangi ini sudah pernah ditambal atau di perbaiki oleh pemerintah akhir tahun lalu, saat hujan masih belum begitu derasnya. Namun, sejak hujan masih mengguyur kota hujan ini dalam beberapa hari terakhir, beberapa titik lubang semakin terbuka lagi bahkan genangan air sudah tidak bisa dihindarkan lagi.

“Ya jadinya kan air banyak menggenang di jalanan. Pengendara motor terutama, itu harus hati-hati. Sebab ada genangan air dikiranya jalan biasa. Padahal tau-taunya itu lubang. Kadang ada yang agak dalam. Kalau tidak hati-hati bisa membahayakan. Kemudian saluran drainase, saya amati kurang berfungsi maksimal. Banyak sedimentasi lumpur. Warga mau bersihkan juga sulit karena sudah ditutup dengan coran semen,” ujar Ismail.

Ia mewakili warga Mekarwangi yang lainnya berharap kepada dinas PUPR agar jalan tersebut segera diperbaiki. Terbukanya saluran drainase sangat penting bagi warga ketika nanti ada upaya untuk diperbaiki. Karena warga kedepannya akan lebih mudah ketika secara gotong-royong membersihkan adanya penumpukan sedimen lumpur.

“Kalau jalan raya di daerah sebelah seperti di Setu Asem itu agak mendinganlah dari pada di sini. Kalau di Rawa Taman lubangnya agak banyak, dalem, dan yang pasti membahayakan,” ucapnya.

Disamping itu, Wawan Gunawan selaku Kabid Pembangunan Kebinamargaan pada Dinas PUPR Kota Bogor sudah mengkonfirmasi bahwa akan segera memperbaiki jalan yang di keluhkan oleh warga tersebut.

“Nanti saya akan konfirmasi ke Kasi yang menangani bagiannya. Ada Kasi bidang pemeliharaan. Nanti saya pastikan apakah di tahun ini ada kegiatan di wilayah Mekarwangi atau tidak,” jelasnya singkat.

Foto : Radar Bogor

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Dinas PUPR Pastikan Wilayah Mekarwangi Tanah Sareal Dapatkan Penanganan Perbaikan Jalan
Dinas PUPR Pastikan Wilayah Mekarwangi Tanah Sareal Dapatkan Penanganan Perbaikan Jalan
https://1.bp.blogspot.com/-isArVcuPogI/XFBlkmczxRI/AAAAAAAAAD0/Vrruq45SMeUiHXVKWjEUsYeRMibKi6VjwCLcBGAs/s640/jalan-mekar-wangi-berlubang-640x350.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-isArVcuPogI/XFBlkmczxRI/AAAAAAAAAD0/Vrruq45SMeUiHXVKWjEUsYeRMibKi6VjwCLcBGAs/s72-c/jalan-mekar-wangi-berlubang-640x350.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/01/dinas-pupr-pastikan-wilayah-mekarwangi.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/01/dinas-pupr-pastikan-wilayah-mekarwangi.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin