Pasar Bogor Menjadi Salah Satu Target Titik Pembenahan Pusat Kota Bogor, Sesuai Hasil Musrenbang


Pasar Bogor menjadi salah satu titik pembenahan pusat Kota Bogor, tidak hanya itu bahkan sekitaran Stasiun Bogor dan Sungai Ciliwung juga akan menjadi titik berikutnya yang akan dilakukan pembenahan oleh Wali Kota Bogor  sesuai yang sudah di rencanakan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Bapak Walikota yang mencanangkan selogan Bogor Tanpa Plastik ini menjelaskan bahwa beliau yakin bahkan hingga akhir masa jabatannya, jika ini semuanya berjalan maksimal, sinkron dan sinergi.

"Semua pangling dengan perubahannya. Nantinya Kecamatan Bogor Tengah akan menjadi kecamatan yang paling cantik karena merupakan etalase dan halaman Kota Bogor," ungkapnya pada senin kemarin.

Beliau menambahkan, Pembenahan Pasar Bogor yang akan pertama dilakukan adalah membangun fasilitas Park and Ride, yaitu parkir kendaraan pribadi yang nantinya melanjutkan perjalanan  dengan menggunakan kendaraan umum. Selanjutnya akan dilakukan pembenahan Pasar Bogor yang dilengkapi dengan pembangunan ruang terbuka publik yang nyaman, serta adanya akses underpass bagi masyarakat dari Vihara Dhanagun hingga pintu masuk Kebun Raya Bogor.

"Titik kedua adalah Taman Topi yang kedepan bakal dibangun menjadi ruang terbuka hijau yang terintegrasi dengan Masjid Agung dan Stasiun Kereta Bogor. Komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait diperlukan. Insha Allah anggarannya dari Pemprov Jabar senilai Rp. 15Miliar yang kita arahkan ke Taman Topi," jelasnya.

Bapak Walikota ini juga menambahkan kembali, bagaimana berikutnya yang akan dilakukan di titik ketiga yaitu Normalisasi Sungai CIliwung. Menurutnya ini akan menjadi jalur Wisata air dan kampung tematik terintegrasi, mulai dari Kampung Pulo Geulis hingga Sempur.

"Kedepan pihaknya akan mengundang dan berkomunikasi secara khusus dengan dinas terkait mengenai rencana tersebut," ungkapnya.

Bima menambahkan, bahwa ia meminta kepada semua dinas terkait untuk segera proses sinkronisasi program dimulai tahun ini hingga pada 2020 semua program sudah jelas.

"Khusus Taman Topi dan Pasar Bogor proses pembuatan Detail Engineering Design (DED) sudah dimulai, " tegasnya.

Foto: InilahKoran

0 Komentar