DPRD Soroti Kecelakaan Kerja Mall Boxies 123

BAGIKAN

Kecelakaan kerja di proyek Mall Boxies 123 di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, mendapat sorotan dari Anggota D...



Kecelakaan kerja di proyek Mall Boxies 123 di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS, Adityawarman Adil.

Kecelakaan tersebut mmengakibatkan lima pekerja mengalami luka-luka. Adit meminta pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut.

"Harus diinvestigasi, apakah standar operasional sudah diterapkan atau belum. Dan dalam hal ini perusahaan mesti bertanggung jawab penuh," ungkap Adit kepada wartawan pada Kamis (17/01) siang.

Menurut Adit, pengusaha harus memperhatikan aspek K3 dan kesehatan kerja para pekerjanya.

"Kalau perlu diberi asuransi, sehingga bila hal yang tak diinginkan terjadi dapat dicover," tambahnya.

Adit menegaskan, bahwa perusahaan harus memperketat fungsi pengawasan, terlepas kejadian itu terjadi akibat kelalaian atau murni kecelakaan kerja.

"Yang pasti bagaimana fungsi pengawasannya. Biar bagaimanapun perusahaan harus bertanggung jawab," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Project PT Rekagunatek selaku pengembang, Efendi Simanjuntak mengatakan, bahwa kedua pekerja yang dilarikan ke rumah sakit sudah diperbolehkan pulang lantaran hanya menderita luka ringan.

"Jadi hanya menderita luka benturan karena terjepit ataupun karena ada yang meloncat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, peristiwa kecelakaan terjadi lantaran kesalahan teknis karena kelalaian pekerja kurang kuat mengencangkan bodeman untuk bekisting sehingga mengakibatkan scaffolding berputar dan merosot saat dinaiki pekerja.

"Akibatnya alat-alat yang ada di atas scaffolding merosot sehingga alat-alat di atasnya berjatuhan. Jadi tak benar ada pondasi yang ambruk. Kami akan review peristiwa ini karena baru sekali terjadi," jelasnya.

Efendi juga mengatakan bahwa pihaknya beetanggung jawab penuh dalam memberikan pengobatan terhadap pekerja yang terluka.

"Kami tanggung jawab dengan memberikan pengobatan. Dan kedepannya akan lebih memastikan keamanan dalam pengerjaan, kalau pekerja diwajibkan memakai peralatan safety diareal proyek," pungkasnya.


Sumber: inilahkoran.com
#BogorChannel

KOMEN

Nama

Acara,85,Artikel,39,Berita,459,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,33,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: DPRD Soroti Kecelakaan Kerja Mall Boxies 123
DPRD Soroti Kecelakaan Kerja Mall Boxies 123
https://4.bp.blogspot.com/-0NPdPqeav-4/XEFGEItZKUI/AAAAAAAABnk/8mWMt4obni4oyejDyb84zr6ZMt3x30MTQCLcBGAs/s640/dprd-soroti-kecelakaan-kerja-mall-boxies-123-19055389.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0NPdPqeav-4/XEFGEItZKUI/AAAAAAAABnk/8mWMt4obni4oyejDyb84zr6ZMt3x30MTQCLcBGAs/s72-c/dprd-soroti-kecelakaan-kerja-mall-boxies-123-19055389.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/01/dprd-soroti-kecelakaan-kerja-mall.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/01/dprd-soroti-kecelakaan-kerja-mall.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin