Ribuan Lampion Dan Dupa Akan Mewarnai Imlek Di Vihara Dhanagun Bogor

BAGIKAN

Berbagai persiapan yang telah dipersiapkan oleh pihak Vihara Dhanagun, yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dalam menyambut hari raya Imlek



Gambar terkait
Sumber foto : Antarafoto, persiapan perayaan Imlek 2019 di Vihara Dhanagun, Bogor

Berbagai persiapan yang telah dipersiapkan oleh pihak Vihara Dhanagun, yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dalam menyambut hari raya Imlek. Rutinitas panitia Vihara untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun kemarin, hanya ingin semakin memeriahkan acara semakin menarik.

Menurut informasi dari pengurus harian Vihara Dhanagun, yaitu Kusuma mengatakan, bakal ada ribuan dupa juga lampion telah dipersiapkan untuk dipertontonkan ke masyarakat. Beberapa kebiasaan dalam merayakan hari Imlek yaitu dupa, lampion, lilin besar, sajen, angpao dan beberapa lainnya.

Dipercaya dupa dan lampion sudah direncanakan untuk disiapkan dari bulan 11 Kalender Tionghoa atau Capitgwee. Menurut Kusuma, hal ini haruslah disiapkan lebih awal agar stok tidak kehabisan. Dupa dan lampion sengaja dibuat stok karena jika sudah tidak ada barang, akan sulit mencarinya. Hal ini sudah menjadi rencana awal panitia penyelenggaraan hari raya Imlek.

Kusuma juga menjelaskan, dupa tersebut akan digunakan sebagai berbagai kebutuhan pada saat hari raya Imlek. Lampion juga begitu, akan banyak pengunjung yang datang beribadah pada hari raya Imlek sehingga persiapan dupa harus lebih dari kebutuhan. Agar ibadah bisa dilakukan secara khusyu dan lancar.

Rutinitas lain yang biasa dilakukan di Vihara ini adalah membersihkan juga menata perapian Vihara sebelum hari raya. Hal ini agar persiapan lebih maksimal, pembersihan tersebut akan mulai dilaksanakan pada tanggal 24 Capjigwee atau satu minggu sebelum Imlek.

Kegiatan pembersihan Vihara dimulai dari pembersihan patung Budha, altar, meja, lukisan, dan beberapa barang lain yang akan digunakan oleh pengunjung. Tidak ada rencana melakukan pengecatan ulang Vihara, karena pengecatan sudah dilakukan pada tahun kemarin.

Salah satu kemeriahan yang sering disaksikan oleh warga sekitar juga pengunjung Vihara adalah festival Cap Go Meh 2019. Acara yang akan dimeriahkan berbagai kesenian juga benda - benda unik seperti lampion, barongsai, tari - tarian dan sebagainya.

Panitia Cap Go Meh Jimmy Charter menjelaskan, acara Cap Go Meh merupakan satu perayaan 15 hari setelah hari raya Imlek dan menjadi acara penutupan dari perayaan hari raya Imlek. Yang lebih ditunggu - tunggu adalah adanya parade meriah pada saat perayaan hari raya Imlek di sepanjang jalan Suryakencana, Bogor.

Akan banyak pengunjung yang tidak hanya berdoa, namun yang penasaran ingin menyaksikan kemeriahan Imlek juga Cap Go Meh di Vihara Dhanagun, Bogor. Yang jelas parade tahun ini akan lebih meriah dari tahun kemarin, ujar Jimmy (14/01/2019).

Selain acara akan dimeriahkan berbagai hiburan juga akan diselenggarakan festival 1,000 lampion, lampu indah dan menyala. Pemasangan lampu lampion akan dipasang mulai dari Vihara Dhanagun sampai Gang Aut sekitar lokasi.

Sedangkan acara ini akan diselenggarakan mulai dari hari Minggu (17/02/2019) sampai hari Selasa (19/02/2019). Khusus di hari Minggunya (17/02/2019) akan diselenggarakan pementasan wayang Potehi, Senin (18/02/2019) diselenggarakan pementasan wayang golek dan ritual keagamaan masyarakat Tionghoa.

Malam puncaknya sendiri akan dimulai pada hari Selasa (19/02/2019), dengan parade di sepanjang jalan Suryakencana, ucap Jimmy. Untuk memberikan saya puas bagi pengunjung yang datang nanti, akan didirikan sebuah panggung hiburan, dimana akan dihadirkan pentas musik seperti Live Music, serta pentas budaya, akan ada Bazzar, juga kegiatan sosial yang menjadi program acara kemeriahan perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan tersebut, maka bisa datang langsung ke lokasi Vihara Dhanagun, pada pukul 16..00 WIB. Karena pentas seni serta parade baru akan diadakan di sore harinya. Sampai saat ini seluruh panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan acara yang kelak akan digelar.

Jadi, acara tahun ini tidak akan mengecewakan, selain ada pentas hiburan, kami juga menggelar bakti sosial bagi seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi. Jadi, untuk Anda yang ingin menyaksikan Cap Go Meh bisa langsung menuju lokasinya, ucap Jimmy.








KOMEN

Nama

Acara,66,Artikel,38,Berita,402,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,78,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,143,Kriminal,19,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ribuan Lampion Dan Dupa Akan Mewarnai Imlek Di Vihara Dhanagun Bogor
Ribuan Lampion Dan Dupa Akan Mewarnai Imlek Di Vihara Dhanagun Bogor
Berbagai persiapan yang telah dipersiapkan oleh pihak Vihara Dhanagun, yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dalam menyambut hari raya Imlek
https://v-images2.antarafoto.com/lampion-menghiasi-vihara-dhanagun-bogor-ok2u7j-prv.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/01/ribuan-lampion-dan-dupa-akan-mewarnai.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/01/ribuan-lampion-dan-dupa-akan-mewarnai.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin