Disdik Kota Bogor Keluarkan Surat Edaran Soal Hari Valentine, Seperti Apa?

BAGIKAN

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengeluarkan surat edaran terkait Hari Valentine yang biasa dirayakan sebagian orang setiap 14 F...



Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengeluarkan surat edaran terkait Hari Valentine yang biasa dirayakan sebagian orang setiap 14 Februari. Dalam edaran tersebut sejumlah poin tercantum, mulai dari larangan merayakan hingga mengimbau orangtua untuk mengawasi putra-putrinya.

Surat bernomor 0044/541-Bid. SMP itu diedarkan sejak Selasa (12/2/2018). Tampak yang menandatangani Sekretaris Disdik Kota Bogor, Jana Sugiana, dan ditujukan kepada para kepala SMP Negeri maupun swasta di Kota Bogor.

Dikonfirmasi, Jana Sugiana membenarkan surat edaran tersebut. “Ya benar, surat itu resmi dari Dinas Pendidikan Kota Bogor. Kami menghimbau agar para pelajar Kota Bogor tidak merayakan hari kasih sayang atau Valentine,” ungkap Jana, Rabu (13/2/2019).

Ia menyatakan, dalam surat edaran itu diterangkan secara jelas, agar sekolah di Kota Bogor melarang para pelajarnya merayakan hari kasih sayang (valentine day) baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selanjutnya, semua sekolah di Kota Bogor dihimbau juga menindaklanjuti surat edaran tersebut dengan membuat surat edaran kepada para orang tua maupun wali murid untuk mengawasi putra putrinya.

“Untuk para pelajar yang tetap merayakannya, kami tidak akan memberikan sanksi tetapi sanksinya dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Edaran ini diterbitkan karena hari kasih sayang itu sendiri tidak sesuai dengan pendidikan karakter yang selama ini diusahakan Pemerintah Kota Bogor,” jelasnya.

Jana menjelaskan, imbauan tersebut juga sudah sering dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan menangkal budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran agama, norma sosial maupun budaya nasional Indonesia.

“Budaya kita beda dengan orang barat. Budaya Indonesia tidak sesuai dengan budaya barat. Di samping untuk menjaga para pelajar khususnya, para generasi muda Kota Bogor umumnya. Harusnya kasih sayang harusnya tidak sempit kepada pacar saja, tetapi kepada guru, orang tua hingga sesama manusia dan bisa diterapkan setiap hari,” tegas Jana. (Humpro:rabas/pri).




Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,46,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Disdik Kota Bogor Keluarkan Surat Edaran Soal Hari Valentine, Seperti Apa?
Disdik Kota Bogor Keluarkan Surat Edaran Soal Hari Valentine, Seperti Apa?
https://4.bp.blogspot.com/-R-FFc1RfOL0/XGUZWM_XhnI/AAAAAAAAA2s/C82lXnPtHv0cuJqwfT2GxcQsvC3AQn8bgCLcBGAs/s1600/images.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-R-FFc1RfOL0/XGUZWM_XhnI/AAAAAAAAA2s/C82lXnPtHv0cuJqwfT2GxcQsvC3AQn8bgCLcBGAs/s72-c/images.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/02/disdik-kota-bogor-keluarkan-surat.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/02/disdik-kota-bogor-keluarkan-surat.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin