Beberapa Kepala Desa Di Bogor Diberhentikan Dan Diganti Oleh PNS

BAGIKAN

Hal ini dikarenakan, pada tanggal 15 April 2019 ini, Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengeluarkan Surat Keputusan atau SK sebagai surat pemberhentian untuk kepada kepala desa.





Sumber Foto : Radar Bogor

Bagi sebagian kepala desa yang bertugas di Kabupaten Bogor saat ini beberapa merasa akan kuatir, karena mulai satu bulan lagi sejumlah 202 desa di Kabupaten Bogor akan ditinggal kepala desanya. Hal ini dikarenakan, pada tanggal 15 April 2019 ini, Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengeluarkan Surat Keputusan atau SK sebagai surat pemberhentian untuk kepada kepala desa.

Kasi Pemerintah Desa ( Pemdes ) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) Kabupaten Bogor, Jamaludin menerangkan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan data - data para kepala desa yang tersebar hampir di 39 kecamatan Kabupaten Bogor. “ Saat ini sedang dalam proses pengusulan pemberhentian, melalui camat. Sedangkan SK Bupati akan keluar 15 April mendatang,” jelasnya beberapa hari lalu, Kamis (14/3).

Para kades tersebut akan diberhentikan dikarenakan masa jabatannya sudah akan berakhir,  sudah genap lima tahun menjabat. Untuk kekosongan hal tersebut akan diisi oleh pejabat dari PNS di tiap - tiap kecamatan. “Untuk pengganti sementara, maka penjabat kepala desa akan diambil dari PNS, sesuai SK Camat,” ungkap Jamal.

Sedangkan pejabat kades yang mengisi kekosongan sampai kades definitif akan ditetapkan setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang. Sejumlah kurang lebih 273 desa akan menggelar Pilkades pada tanggal 3 November 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Ade Yasin selesai mengadakan pertemuan dengan Badan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati, Cibinong. Selanjutnya langkah tersebut diambil karena Ade enggan akan kinerja PNS yang terganggu lantaran terlalu lama menjadi penjabat kepala desa.

“Kami ingin memajukan agar kepala desa yang habis masa jabatannya pada akhir 2019 dan awal 2020 nanti. Karena kami membutuhkan tenaga PNS dibanding harus jadi Plt kades,” ungkap Ade usai rapat.

Tentunya pejabat kepala desa yang sudah usai masa jabatannya, agar menyelesaikan tugas dan administrasi sehingga setelah tidak menjabat tidak ada lagi sangkutan yang masih dijalankan. Tinggal yang kelak menggantikan bisa meneruskan atau membuat agenda baru.

Dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bogor Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa, Pilkades akan dilakukan secara serentak pada gelombang ketiga, yang seharusnya diikuti oleh 339 desa. Hal ini setelah dilakukan pendataan oleh lembaga pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Setelah usai bertemu dengan 40 pengurus Apdesi, yang sebagian dimajukan dan untuk sisanya sekitar 66 desa tetap melaksanakan Pilkades tahun menatang 2020. “Akan dimajukan prosesnya usai pesta Pemilu 2019, hal ini supaya dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya,” ucap Politisi PPP itu.

Hal ini ditujukan agar roda pemerintahan di desa tetap berjalan, kelak akan diisi oleh sekretaris desa sebagai pelaksana tugas harian (Plh). Hal ini dijelaskan oleh Bupati Bogor dan diharapkan kedepannya tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan optimal.

Hal tersebut juga ditambahkan oleh Pemkab Bogor yang akan menyiapkan aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Kecamatan Ciampea, Bogor untuk menjadi sebagai pejabat sementara (Pjs) sampai ada kades yang terpilih nantinya.

Menurut Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Ciampea, Endra Wirawan menjelaskan, meskipun dari sembilan desa tidak memiliki kades, namun ia menegaskan untuk pelayanan yang diberikan pada masyarakat akan tetap berjalan seperti biasa dan tanpa gangguan. 

Beberapa desa yang akan habis masa jabatan kepala desa meliputi Desa Cibuntu, Cicadas, Ciampea Udik, Cibanteng, Cihideung Ilir, Cihideung Udik, Cinangka, Bojongjengkol dan Bojongrangkas.

KOMEN

Nama

Acara,76,Artikel,38,Berita,430,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,81,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,150,Kriminal,26,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Beberapa Kepala Desa Di Bogor Diberhentikan Dan Diganti Oleh PNS
Beberapa Kepala Desa Di Bogor Diberhentikan Dan Diganti Oleh PNS
Hal ini dikarenakan, pada tanggal 15 April 2019 ini, Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengeluarkan Surat Keputusan atau SK sebagai surat pemberhentian untuk kepada kepala desa.
https://4.bp.blogspot.com/-He7ev9IVzl8/XI4f7zGO7QI/AAAAAAAAALs/JlFvymjrwIMAkJC-UCOZglB_wwwonwORQCLcBGAs/s640/radar%2B.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-He7ev9IVzl8/XI4f7zGO7QI/AAAAAAAAALs/JlFvymjrwIMAkJC-UCOZglB_wwwonwORQCLcBGAs/s72-c/radar%2B.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/03/beberapa-kepala-desa-di-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/03/beberapa-kepala-desa-di-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin