Kapten Tatang Obati 5000 Pasien Termasuk Korban Santet

BAGIKAN

Seorang Kapten yang bernama Inf. Tatang Taryono, beberapa hari lalu sempat menjadi viral di media sosial atau medsos karena kemampuannya dan kemahirannya mampu mengobati warga dengan ragam penyakit.



Sumber : Radar Bogor

Seorang Kapten yang bernama Inf. Tatang Taryono, beberapa hari lalu sempat menjadi viral di media sosial atau medsos karena kemampuannya dan kemahirannya mampu mengobati warga dengan ragam penyakit.

Beliau merupakan anggota dan personel Kodim 0621/ Kabupaten Bogor yang bertugas di Koramil 2101/Sukaraja. Selain menjadi petugas militer beliau juga membuka pengobatan alternatif di rumahnya yang berlokasi di Jalan Dharmais, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Setiap harinya puluhan pasien yang mengantre dengan tujuan untuk bertemu Kapten Inf. Tatang Taryono untuk berobat dan konsultasi.

Sejak tahun 2017 namanya sudah banyak dikenal orang karena mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Bahkan, orang dari luar daerah Bogor juga sengaja berkunjung ke markasnya untuk mendapat penanganan medis.

Lelaki yang menjabat Kasi Logistik Kodim Kabupaten Bogor itu dengan lihai dan cekatan mengobati satu per satu pasiennya yang menderita berbagai jenis penyakit.

Masih mengenakan pakaian dinas, tangan Tatang terlihat memegangi pundak pasien yang tengah duduk di kursi sambil berdoa. Sejak beliau bertugas di Koramil 2101/Sukaraja Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Tatang mengaku sudah mengobati lebih dari 5.000 pasien menderita sakit.

Bahkan pasiennya tidak hanya datang dari Bogor, tetapi juga luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura. Tatang pun mendapatkan apresiasi, baik dari pihak Kodim, Korem, Kodam sampai Mabes TNI.

Beliau tidak memungut biaya pengobatan sepeser pun bagi warga. Semenjak tidak bertugas lagi sebagai Danramil, Tatang membuka praktik sendiri di Yayasan Darmais Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Beliau menjelaskan, “Selain mengobati stroke, saraf terjepit dan penyakit ginjal, saya juga dapat mengobati warga yang terkena guna - guna seperti santet atau ilmu hitam".

Tatang menjelaskan, banyak pasien yang berkunjung ke tempat praktik dengan keluhan yang berbeda. Termasuk pasien yang merasa dirinya dibuat orang atau terkena guna - guna alias ilmu santet. “Kalau sudah pakai ilmu seperti itu, biasanya kami akan berikan air doa dan meminta kesembuhan pada Allah,’’ ucap Tatang di lokasi.

Tidak tanggung - tanggung, Tatang mengakui sudah menangani sebanyak 50 pasien yang terkena ilmu santet dan guna - guna.Kebanyakan dari mereka mengalami kelumpuhan juga gatal - gatal pada bagian tubuh.

“Pernah kemarin saya mengobati yang terkena santet. Mereka berkunjung ke sini dengan badan mengalami gatal hampir di seluruh tubuh. Namun, setelah saya kasih air doa, Alhamdulillah berangsur pulih,’’ terang Tatang.

Salah satu pasien asal Semarang yang sengaja datang, Andri (35), mengakui mendapatkan informasi adanya pengobatan Inf. Tatang sudah dari lama. Namun, baru pada kesempatan kali ini ia bisa berkunjung dan membawa orang tuanya berobat karena penyakit stroke. “Saya dapat informasi dari tetangga rumah. Tujuannya memang untuk mengobati ibu saya yang sudah lama mengalami stroke,” jelas Andri.

Banyak pasien beliau yang akhirnya mengalami perubahan alias berangsur sembuh. Karena itu banyak pengunjung yang rela mengantri untuk ditangani langsung. Selain diobati dengan tangan beliau, obat yang diberikan seperti obat medis dan juga doa. Hal itulah yang membuat pasien merasa lebih sehat dan juga tanpa dipungut biaya sama sekali.

Menurut pasien yang pernah ditangani Inf. Tatang pengobatan alternatif yang memang dibutuhkan seperti kami orang yang kurang mampu berobat di rumah sakit. Sangat membantu dan hasilnya juga pasien sangat puas. Karenanya pasien beliau tidak pernah putus sampai saat ini.

KOMEN

Nama

Acara,85,Artikel,39,Berita,459,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,33,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kapten Tatang Obati 5000 Pasien Termasuk Korban Santet
Kapten Tatang Obati 5000 Pasien Termasuk Korban Santet
Seorang Kapten yang bernama Inf. Tatang Taryono, beberapa hari lalu sempat menjadi viral di media sosial atau medsos karena kemampuannya dan kemahirannya mampu mengobati warga dengan ragam penyakit.
https://2.bp.blogspot.com/-NhnDx-9amDI/XKLWtGdlt1I/AAAAAAAAAPo/Qs4QQo3WU2EF74eR9INnFT336Rd_EoGYACLcBGAs/s640/Kapten-Tatang.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NhnDx-9amDI/XKLWtGdlt1I/AAAAAAAAAPo/Qs4QQo3WU2EF74eR9INnFT336Rd_EoGYACLcBGAs/s72-c/Kapten-Tatang.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/04/kapten-tatang-obati-5000-pasien.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/04/kapten-tatang-obati-5000-pasien.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin