Polemik Baliho Prabowo - Sandi di Bogor, Bawaslu: Segera Turunkan

BAGIKAN

Pemasangan baliho raksasa ucapan terimakasih kepada Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang terpas...

Pemasangan baliho raksasa ucapan terimakasih kepada Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang terpasang di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih terus menuai kontroversi.

Anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengaku prihatin atas pemasangan baliho tersebut di wilayah Kabupaten Bogor.

"Prihatin, kami harap masyarakat baik pemerintah daerah yang suka memasang baliho ucapan tersebut untuk tidak melakukan hal itu dan segera diturunkan. Kami harap menunggu hasil pada 22 Mei 2019, kami harap Pemilu ini kondusif," kata Rahmat Bagja di UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019).

Oleh karena itu, kata dia, dukungan harus diserahkan ke petugas PPK dan para saksi yang sedang melaksanakan rekapitulasi di kantor kecamatan.

Setelah itu, nantinya pada 22 Mei 2019 akan diumumkan presiden dan wakil presiden terpilh, sehingga dipersilakan untuk memasang spanduk ucapan dan lainya.

"Kalau dipasang sekarang, mari kita jaga kondusifitas, ini imbauan. Kita menunggu rekapitulasi baik pemda yang memasang baliho segera untuk diturunkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Bawaslu akan mendiskusikan persoalan itu dalam rapat pleno internal dan hasilnya akan memberikan surat ke KPU RI.

"Intinya bersama-sama menahan diri agar menunggu 22 Mei 2019 mendatang," ucapnya.

Ditambahkan dia, selama Pemilu 2019 ada 7.500 aduan dan pelanggaran sejak awal di mulai kampanye. Disebutkan dia, pelanggaran dan aduan ada yang pidana dan admintrasi.

"Sekarang masih proses nanti kita akan akan infokan ke masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, pelanggaran selama Pemilu ini paling banyak politik uang dan pengunakan akses pemerintahan.

Sebelumnya, ratusan warga bersitegang dengan aparat gabungan yang hendak menurunkan baliho bergambar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang terpasang di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,

Informasi terhimpun, peristiwa tersebut terjadi di depan pintu masuk Perumahan Limuspratama, Kecamatan Cileungsi.

Ratusan massa pendukung Prabowo-Sandiaga berkumpul untuk menghadang aparat yang hendak menurunkan baliho ucapan terima kasih atas dukungan warga Cileungsi.

sumber : suara.com

KOMEN

Nama

Acara,91,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Polemik Baliho Prabowo - Sandi di Bogor, Bawaslu: Segera Turunkan
Polemik Baliho Prabowo - Sandi di Bogor, Bawaslu: Segera Turunkan
https://4.bp.blogspot.com/-1WF6q41x26U/XMhSlU9R0oI/AAAAAAAACjo/7NCBOlZwAagPP64rEi4xhf2lNoETHlKmACLcBGAs/s640/14878-komisioner-bawaslu-rahmat-bagja.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-1WF6q41x26U/XMhSlU9R0oI/AAAAAAAACjo/7NCBOlZwAagPP64rEi4xhf2lNoETHlKmACLcBGAs/s72-c/14878-komisioner-bawaslu-rahmat-bagja.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/04/polemik-baliho-prabowo-sandi-di-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/04/polemik-baliho-prabowo-sandi-di-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin