Ngabuburit Di Beberapa Taman Kota Bogor Menjadi Pilihan Tepat

BAGIKAN

Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Bogor untuk menunggu suara bedug berkumandang.


Sumber Foto : Warta Kota 

Mencari pilihan untuk ngabuburit sebelum adzan Magarib, paling tepat ada di jantung kota Bogor. Menjelang sore hari adalah waktu yang paling pas untuk ngabuburit, sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Bogor untuk menunggu suara bedug berkumandang. Umumnya memilih tempat yang ramai, tanpa biaya juga murah, tidak jauh dari pusat kuliner dan pastinya sangat strategis.

Menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa, Kota Bogor punya deretan tempat yang bisa dikunjungi. Diantaranya taman, pusat bermain anak dan ada beberapa taman yang bisa menjadi pilihan ngabuburit paling asyik juga seru.

Contohnya seperti yang berada di Lapangan Sempur. Tidak hanya berada di lokasi yang cukup strategis, berada di tengah kota Bogor dengan akses transportasi yang terbuka. Juga tidak jauh dari pusat jajanan serta dikelilingi belasan restoran ditambah suasana taman yang sejuk dan teduh. Jika bukan bulan Ramadan, Taman Ekspresi dan Lapangan Sempur ramai dikunjungi oleh warga Bogor untuk melakukan aktivitas olahraga terutama pada saat weekend.

Memasuki bulan puasa lapangan ini mulai ramai dikunjungi pada sore hari lantaran banyak warga yang memanfaatkan ruang publik terbesar di kota hujan ini sebagai tempat favorit ngabuburit. Di lapangan Sempur selain terdapat lapangan ada juga dua taman yang menjadi tempat favorit warga, yaitu Taman Kaulinan dan Taman Ekspresi.

Tak kalah pentingnya di sekitar lapangan Sempur ini Anda juga bisa membeli beraneka takjil untuk disantap saat berbuka puasa. Tempat lain yaitu, Taman Kencana
yang berada tidak jauh dari Lapangan Sempur terdapat taman tua peninggalan zaman kolonial Belanda yakni Taman Kencana.

Dibandingkan dengan lapangan Sempur, taman ini tidak terlalu luas. Ukurannya hanya sekitar setengah lapangan bola. Walau tidak begitu luas, udaranya yang sejuk disertai dengan ditumbuhi banyak pohon membuat banyak warga betah juga nyaman berlama-lama apalagi disaat musim panas di bulan Ramadan ini.

Tidak perlu kuatir, betah berlama-lama di taman ini hingga buka puasa karena ada banyak penjual takjil di sekitar taman. Ada pula cafe dan restoran favorit para pelancong di seberang taman kencana ini. Taman peranginan, berada tak jauh dari pintu utama Istana Bogor atau tepatnya berada di depan markas Kodim 0606 Kota Bogor di Jalan Jenderal Sudirman.

Suasana taman dengan hembusan angin akan lebih terasa dibandingkan dari tempat lainnya. Selain menikmati semilir angin, dari ketinggian Taman Peranginan ini juga akan disuguhkan pemandangan permukiman warga Kota Bogor yang berada persis di bawah taman tersebut.

Lokasi taman yang berada di tepi jalan membuat tempat ini sering disinggahi warga untuk menghilangkan letih atau sekedar mencari suasana teduh tanpa terkecuali saat ngabuburit. Tempat lain, yaitu Istana Bogor, bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan ngabuburit menunggu bedug berbuka puasa. Di sekeliling Istana Bogor, ada banyak yang bisa dinikmati yaitu suasana Kota Bogor sambil jalan-jalan sore di pedestrian Kebun Raya Bogor.

Selain itu juga warga bisa menyaksikan rusa-rusa yang hilir-mudik di taman istana. Tidak perlu khawatir soal menu berbuka puasa. Letak Istana Bogor yang persis di pusat kota, membuatmu dapat dengan mudah untuk bisa menemukan berbagai pilihan makanan yang diinginkan.

Dijamin ngabuburit Anda akan semakin semarak dengan pemandangan taman dan suasana sejuk di kala senja hari. Ngabuburit bersama keluarga, teman dan pasangan menjadi salah satu moment terindah selama bulan Ramadhan ini, karena suasana lebih meriah dan akan ada beberapa bazar juga kuliner yang patut dicoba.

KOMEN

Nama

Acara,91,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ngabuburit Di Beberapa Taman Kota Bogor Menjadi Pilihan Tepat
Ngabuburit Di Beberapa Taman Kota Bogor Menjadi Pilihan Tepat
Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Bogor untuk menunggu suara bedug berkumandang.
https://1.bp.blogspot.com/-Ijr_tvDYHwE/XM_DchBMv6I/AAAAAAAAAXw/ONZsV3CBNT0rld55AViJXtacMa2TLdyHQCLcBGAs/s640/taman.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ijr_tvDYHwE/XM_DchBMv6I/AAAAAAAAAXw/ONZsV3CBNT0rld55AViJXtacMa2TLdyHQCLcBGAs/s72-c/taman.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/05/ngabuburit-di-beberapa-taman-kota-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/05/ngabuburit-di-beberapa-taman-kota-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin