Polisi: Korban Tewas di Lokasi Tambang Emas Bogor Penambang Liar - Bogor Channel

Polisi: Korban Tewas di Lokasi Tambang Emas Bogor Penambang Liar

Lima orang tewas dalam peristiwa longsor di pertambangan emas Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat. Polisi menyebut korban tewas merupakan penambang liar.

"Korban berstatus penambang liar," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika melalui sambungan telepon.

Dicky menuturkan peristiwa itu terjadi di dua lubang galian. Dia menyebut ada delapan penambang emas di dua lubang galian tersebut.


"Peristiwa itu terjadi di dua lubang galian. Seluruh gurandil (penambang emas) berjumlah delapan orang di lokasi. Di dalam lubang pertama ada dua orang dan satu orang lainnya di luar. Lubang kedua ada empat orang di dalam lubang dan satu lainnya di luar. Gurandil yang di dalam lubang justru selamat dari longsoran tanah," ujarnya.

Setelah kejadian, personel gabungan TNI-Polri bersama tim SAR ikut membantu melakukan evakuasi korban. Dia mengatakan saat ini pencarian dihentikan sementara. Polisi juga sudah memberi garis polisi di lokasi kejadian.

"Kondisi medan evakuasi cukup ekstrem. Selain itu, keterbatasan sinyal (telepon) juga. Karena tanah masih labil, kita pasang police line agar warga tidak mendekat. Dua korban yang meninggal dunia sudah kita serahkan kepada keluarganya," tandas Dicky. 

sumber : detik.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda