Semarak Pagelaran Seni Budaya HJB Ke 537

BAGIKAN

Hari jadi kota Bogor kali ini tidak hanya dihadiri oleh Walikota Bogor dan jajarannya saja, namun juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sumber Foto : Tribunews

Semarak HJB yang ke 537 hari ini begitu meriah dan para pengunjung yang menikmati perhelatan seni budaya yang begitu ramai dan menarik. Hari jadi kota Bogor kali ini tidak hanya dihadiri oleh Walikota Bogor dan jajarannya saja, namun juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dimana helaran Seni Budaya dalam Hari Jadi Bogor (HJB) 537, Minggu (30/6/2019) menyedot begitu banyak perhatian warga, khususnya warga Bogor dan pengunjung dari kota lain.

Beberapa sejumlah warga sudah berkumpul di Plaza Balaikota Bogor mulai pagi. Dan mereka penasaran ingin melihat juga menikmati pagelaran budaya yang unik juga menarik. Selain itu juga banyak penjual makanan yang khas mengantri untuk menunggu para pembeli.

Ragam jenis kostum juga penampilan unik dijadikan objek foto - foto oleh warga yang menikmatinya langsung.

Banyak warga yang begitu antusias menikmati pagelaran tahunan ini. Dan juga berbagai persiapan unik, mulai dari karnaval dengan mengenakan kostum unik ciri khas Bogor, dan tidak luput juga dimeriahkan dengan berbagai arak - arakan dongdang, barongsai sampai pada atraksi kesenian serta pawai puluhan peserta yang tampak menyemarakkan suasana.

Adapun kemeriahan Helaran Seni Budaya untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, menjadi satu hiburan bagi masyarakat Kota Bogor. Yang memang sangat menunggu adanya hiburan tradisional tersebut.

Ribuan warga yang memadati sepanjang jalan depan Balaikota hingga Jalan Sudirman demi melihat atraksi seni dan budaya yang disuguhkan para peserta Helaran Seni Budaya HJB ke 537, Minggu (30/6/2019).

Meski saat ini kondisi cuaca cukup menyengat panasnya, namun tidak menyurutkan antusias warga Bogor untuk tetap memadati sejumlah ruas jalan utama tersebut.

Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 kilometer, peserta helaran budaya ini dilepas dari Plaza Balaikota melintasi Jalan Jenderal Sudirman, lalu finish di Air Mancur. 

Rombongan pawai helaran yang dipimpin langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta unsur Muspika dan Muspida sambil menunggangi kuda yang sudah dihiasi pernak pernik.

Ditampilkan juga berbagai atraksi seni dan budaya, aksi teaterikal serta beragam hiburan lainnya yang sengaja dipersembahkan oleh Pemkot Bogor untuk menghibur warga sekaligus memperkenalkan wisata pengunjung.

Tidak hanya pak Anies yang turut serta dalam acara ini, namun berbagai tamu undangan Pemkot Bogor juga cukup menikmati pagelaran seni budaya tersebut. Acara yang setahun sekali diselenggarakan ini begitu menyedot banyak perhatian warga lokal dan juga warga asing.

Hampir sepanjang jalan yang dilewati pawai penuh dengan pengunjung yang tidak hanya melihat juga berfoto dan memvideokan momen tersebut.

Menikmati pagelaran seni budaya khas memang menjadi salah satu hiburan tradisional yang harus tetap dilestarikan. Hal ini agar generasi penerus mengenal dan mencintai budaya yang ada di kota Bogor.

Perhelatan budaya ini juga tidak hanya sekedar hiburan semata namun menjadi ikon hiburan yang membawa citra daerah menjadi terangkat dan dikenal oleh seluruh masyarakat bahkan dunia.

Karena itu, pagelaran ini akan selalu diadakan pada setiap tahunnya, untuk memberikan sajian yang unik, khas juga menarik warga kota Bogor dan sekitarnya.

Disisi lain juga Walikota Bogor berharap dengan budaya tersebut menumbuhkan cinta budaya lokal yang tinggi bagi anak - anak dan remaja. Memberikan tontonan serta kreatifitas bagi para pecinta seni dari wilayah Bogor sekitarnya. Pagelaran ini juga didukung oleh berbagai bidang seni, tidak hanya dari pemerintah Bogor saja.

Dan tentu kedepannya kota Bogor akan menjadi kota kedua setelah Jakarta yang menjadi pusat kota dan budaya yang masih teguh dipegang.






KOMEN

Nama

Acara,102,Artikel,42,Berita,535,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Semarak Pagelaran Seni Budaya HJB Ke 537
Semarak Pagelaran Seni Budaya HJB Ke 537
Hari jadi kota Bogor kali ini tidak hanya dihadiri oleh Walikota Bogor dan jajarannya saja, namun juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
https://1.bp.blogspot.com/-K3hxNhizWmY/XRibPN8Li0I/AAAAAAAAAkI/_YJu-DkoKxI4aWYtoGKTRxmnjH19CVjEACLcBGAs/s640/radar%2B5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-K3hxNhizWmY/XRibPN8Li0I/AAAAAAAAAkI/_YJu-DkoKxI4aWYtoGKTRxmnjH19CVjEACLcBGAs/s72-c/radar%2B5.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/06/semarak-pagelaran-seni-budaya-hjb-ke-537.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/06/semarak-pagelaran-seni-budaya-hjb-ke-537.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin