Bank Mandiri Mendadak Error, Nasabah Kehilangan Uang! - Bogor Channel

Bank Mandiri Mendadak Error, Nasabah Kehilangan Uang!

Sumber Foto: Radar Bogor

Tidak hanya kasus error Bank Mandiri di Jakarta dan beberapa derah lain, nasabah Bank Mandiri di Bogor juga menjadi kebingungan dikarenakan uang dan saldo di rekeningnya mendadak berubah drastis, Sabtu (20/7/2019) pagi. Seperti dialami Divisi Keuangan Pojoksatu, Khaerani.

Dia mengakui sekitar pukul 10.03 WIB, membuka Mandiri Internet Bisnis (MIB). Awalnya, Khaerani masih bisa membuka MIB untuk mengecek mutasi. “Pas dicek semua transaksi dimutasi benar, hanya saldonya tidak sesuai atau berkurang,” ujarnya kepada media.

Khaerani lalu melanjutkan, saat akan mengunduh MIB, tiba - tiba saja tidak bisa digunakan, akhirnya mengantisipasi untuk mengecek ke ATM karena dirinya menggunakan ATM untuk rekening bisnis. “Mau cek ATM Mandiri error semua,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, sudah ada pemberitahuan dari pihak Bank Mandiri terkait hal tersebut. “Sudah ada pemberitahuan dari Website Bank Mandiri itu tidak ada masalah, atau akan kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu, Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, saat ini Bank Mandiri sudah dalam proses maintenance dan peningkatan kualitas sistem IT yang berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga akan memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang tetap ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta untuk semua para nasabah agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Hingga saat ini Bank Mandiri, masih melakukan investigasi terkait keluhan nasabah yang saldo di rekeningnya tiba - tiba berkurang hingga nol rupiah.

Bank Mandiri menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk memperbaiki layanan yang sempat rusak pada Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Manajemen Bank Mendiri juga menjamin tidak ada pengurangan saldo dana nasabah. Demikian ditegaskan Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas.

“Tidak ada fraud eror. Saldo nasabah akan kembali seperti sedia kala. Mohon maaf ini terjadi di akhir pekan, apalagi pada yang sedang berbelanja. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ini rata terjadi di seluruh Indonesia. Kami jamin uang semua nasabah aman,” ujarnya seperti dikutif dari cnnindonesia, Sabtu, (20/7/2019).

Rohan menjelaskan juga proses normalisasi data masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu dua jam. “Saat ini sudah mulai dikembalikan pada posisi awal. Jadi saldo aman, akan kembali. Sekitar dua jam bisa dicek,” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa nasabah menyampaikan cuitannya dalam lini masa Twitter, Sabtu (20/7/2019) pagi. Mereka kebingunan lantaran saat melakukan transaksi di ATM, tiba - tiba saldonya berkurang hingga nol rupiah. Namun, ada juga yang mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis.

Hal yang sama juga terjadi pada pagi ini di beberapa nasabah di Bogor juga mengalami keluhan apabila ATM Bank Mandiri error dan ada yang mengadu jika saldo di rekening berkurang.

Walaupun pihak Bank Mandiri sudah mengupayakan pembenahan sistem sejauh tetap saja ada ketakutan dari para nasabah kelak saldo di rekening mereka menjadi berkurang. Kasus ini juga terjadi pada beberapa bank lain, hampir dengan kasus yang serupa. 

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda