Kampung Ala Negeri Jepang Hadir Di Kota Bogor

BAGIKAN

Sungguh Anda harus berkunjung, karena sangat disayangkan apabila wisatawan yang berlibur ke Kota Bogor hanya melewatkan sebuah kampung tematik di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini.


Sumber Foto: Tribunews Bogor

Saat libur akhir pekan datang, Anda merasa bosan pergi atau berwisata hanya di lokasi itu - itu saja. Ada satu lokasi yang cukup menarik dan nyaman untuk Anda kunjungi. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Bogor. Nama lokasi ini sering disebut dengan nama Kampung Jepang atau Kampung Tematik.

Sungguh Anda harus berkunjung, karena sangat disayangkan apabila wisatawan yang berlibur ke Kota Bogor hanya melewatkan sebuah kampung tematik di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini.

Letaknya yang berada di Gang yang bernama Gang Kepatihan di kawasan ini didesain sedemikian rupa dengan menggunakan tema ala kota tua Jepang.

Kampung tematik di Kota Bogor ini cukup ramai didatangi pengunjung darimana saja dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto apalagi Anda yang suka berfoto selfie.

Kampung tematik yang berlokasi di Gang Kepatihan, Jalan Veteran, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini menawarkan suasana serasa Anda sedang berada di Jepang.

Gang sepanjang sekitar 200 meter ini juga cukup banyak didatangi para pengunjung yang penasaran atau memang sengaja untuk berkunjung bersama keluarga dan teman.

Bagian kanan dan kiri gang ini didesain layaknya perkampungan di Jepang pada jaman dulu lengkap dengan gaya kayu, lampion, serta tidak lupa tangkai - tangkai pohon bunga sakura yang dibuat khusus dan juga tulisan negeri matahari terbit itu.

Umumnya para pengunjung yang datang, menjadikan kawasan ini sebagai spot foto.

"Kebanyakan mereka  pada pengunjung di sini suka berfoto - foto. Ada yang dari Tangerang, Depok, dari wilayah Jakarta juga banyak datang ke sini," ungkap warga sekitar, Novian (39) kepada media, Minggu (22/9/2019).

Untuk menemukan Gang Kepatihan ini bertema Kota Tua Jepang ini cukup mudah karena lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Bogor.

Apabila dari Stasiun Bogor, pengunjung bisa menuju ke arah Jalan Veteran atau Gunungbatu melewati Jembatan Merah.

Sebelum melintasi Jembatan selanjutnya di Jalan Veteran, pengunjung bisa memutar arah dan lokasi Gang Kepatihan yang cukup dekat dengan SPBU Jalan Veteran.

Suasana gang sepanjang sekitar 200 meter ini juga merujuk pada suasana kota - kota tua di Jepang.

Desain dengan pemasangan lampu penerangan tradisional lampion khas Jepang, desain kayu - kayu pertokoan Jepang jaman dulu ditambah tulisan jepang lengkap dengan hiasan ranting pohon bunga sakura yang juga didesain oleh warga sekitar.

Salah satu warga sekitar, Novian (39) menjelaskan bahwa di sepanjang Gang Kepatihan tersebut dibuat beberapa tematik seperti London, Mesir dan yang lainnya.

Pembuatan lokasi tematik ini, kata dia berawal terinspirasi dari pembuatan Kampung Tematik di wilayah kampung lainnya di Kota Bogor.

Namun, kawasan tematik Jepang yang dibuat ini, kata Novian, justru yang paling ramai didatangi para pengunjung.

"Jadi cenderungnya warga ingin ada pembaharuan, ingin ada suasana yang lebih menarik. Area tematik Jepang yang kelihatan paling banyak pengunjungnya. Hal ini karena yang paling panjang areanya," jelas Novian, Minggu (22/9/2019).

Cerita, warga lain, Ari (72) mengatakan bahwa pembuatan area kampung tematik Jepang ini dilakukan sekitar 5 bulan yang lalu, jadi masih terbilang baru sekali.

Semua itu merupakan hasil kreatifitas warga sekitar yang mana awalnya kawasan itu merupakan kawasan gang mati dan juga sepi.

Ari menuturkan jika, selain ramai didatangi pengunjung, kawasan kampung tematik Jepang ini juga pernah didatangi selebriti tanah air seperti Raffi Ahmad.

"Di sini gak ada pintu, ini tembok, itu tembok, kan namanya juga gang mati awalnya, jadi kreatif dari warga saja daripada sepi. Raffi Ahmad juga pernah ke sini, bersama temennya berdua siapa itu," cerita Ari.

Jadi jika Anda ingin menikmati seperti apa suasana yang ada di kampung Tematik ini, maka wajib datang dan melihat - lihat sekitarnya. Banyak lokasi menarik yang bisa dijadikan momentum foto selfie Anda. Anda cukup datang tanpa dipungut biaya sama sekali.





KOMEN

Nama

Acara,108,Artikel,42,Berita,555,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,85,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,159,Kriminal,54,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kampung Ala Negeri Jepang Hadir Di Kota Bogor
Kampung Ala Negeri Jepang Hadir Di Kota Bogor
Sungguh Anda harus berkunjung, karena sangat disayangkan apabila wisatawan yang berlibur ke Kota Bogor hanya melewatkan sebuah kampung tematik di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini.
https://1.bp.blogspot.com/-PfLFRtTZS20/XYhJlV7M5QI/AAAAAAAAA3c/bLjbdtFqwFYin6jpJTqghPcCCnxcn8-xACLcBGAsYHQ/s640/radar12.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PfLFRtTZS20/XYhJlV7M5QI/AAAAAAAAA3c/bLjbdtFqwFYin6jpJTqghPcCCnxcn8-xACLcBGAsYHQ/s72-c/radar12.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/09/kampung-ala-negeri-jepang-hadir-di-kota.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/09/kampung-ala-negeri-jepang-hadir-di-kota.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin