Kota Bogor Dinilai Rawan Peredaran Narkoba

BAGIKAN


Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Dunan Ismail Isja mengatakan, Kota Bogor dinilai sebagai daerah paling rawan penggunaan dan peredaran narkoba.

Dinilai sebagai wilayah paling rawan narkoba, Kota Bogor mendeklarasikan 68 Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Gedung Kemuning Gading, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (5/9/2019). 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dirnya sempat terkejut dengan pernyataan yang menyebutkan Kota Bogor sebagai daerah paling rawan penggunaan dan peredaran Narkoba.

"Saya sempat surprise juga tadi, karena Pak Deputi bilang Bogor merupakan salah satu kota yang rawan peredaran dan penggunaan Narkoba di Indonesia. Bahkan provinsi yang tertinggi pengguna narkobanya adalah Jawa Barat," kata Dedie.

Dia menegaskan, pihaknya sangat mendukung penuh dan siap mengimplementasikan semua bentuk kegiatan pencegahan narkoba. Ini dilakukan agar seluruh Kelurahan di Kota Bogor bersih narkoba.

"Sudah saatnya Pemkot ikut mendukung dan berperan aktif dalam pencegahan maupun pemberantasan narkoba. Sehingga generasi kami kedepan bisa lebih kompetitif, daya saing dan berprestasi tanpa narkoba," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Irjen Pol Dunan Ismail Isja mengatakan pendeklarasian Bogor Bersinar ini merupakan sebagai salah bentuk upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Kami akan terus mengembangkan seluruh potensi yang di tingkat kelurahan se-Indonesia, agar program ini efektif, baik dari segi pencegahan hingga penindakannya," bebernya.

Dunan melanjutkan, pihaknya menyayangkan masih tingginya peredaran narkoba di Kota Bogor. Bahkan, distribusi obat-obatan terlarang itu diatur bandar-bandar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang.

"Seharusnya, Lapas itu sebagai institusi pembinaan para pelaku pengguna dan pengedar narkoba agar sadar hingga bisa dikembalikan ke masyarakat. Tapi kenyataannya, banyak penyalahgunaan di Lapas, maka dari itu penting juga pencegahan dilakukan di dalam Lapas hingga Kelurahan untuk berperan aktif," pungkasnya.



(Rizki Mauludi/inilahkoran)

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1162,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,165,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,70,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kota Bogor Dinilai Rawan Peredaran Narkoba
Kota Bogor Dinilai Rawan Peredaran Narkoba
https://1.bp.blogspot.com/-P_YGwB7WOvY/XXNCaU6F4fI/AAAAAAAADIs/j4Bx14e_1zchw2syizaIM18TTGiauwMNACLcBGAs/s640/image_750x_5d70bfbd7003f.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P_YGwB7WOvY/XXNCaU6F4fI/AAAAAAAADIs/j4Bx14e_1zchw2syizaIM18TTGiauwMNACLcBGAs/s72-c/image_750x_5d70bfbd7003f.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/09/kota-bogor-dinilai-rawan-peredaran.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/09/kota-bogor-dinilai-rawan-peredaran.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin