4000 Personel Gabungan Diterjunkan Jelang Pilkades Serentak di Bogor - Bogor Channel

4000 Personel Gabungan Diterjunkan Jelang Pilkades Serentak di Bogor

Pilkades serentak di Kabupaten Bogor, akan digelar pada 3 November 2019. Namun, penjagaan ketat di wilayah yang berpotensi rawan sudah mulai kemarin Rabu (30/10/2019), tepatnya di hari terakhir masa kampanye.

Mengamankan jalannya pemilihan kepala desa di 273 desa dengan 1.064 calon Kepala Desa, kepolisian menurunkan 4.000 personel gabungan.

“Kita pertebal pengamanan daerah yang rawan konflik. Seperti Kecamatan Jonggol, Kecamatan Babakan Madang dan beberapa lagi. Tiap wilayah punya berbagai macam kerawanan. Maka itu, kami turunkan 4.000 personel gabungan untuk pengamanan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Bogor,” kata AKBP Muhammad Joni, Kapolres Bogor kepada wartawan.

Jumlah personel ini terdiri dari Polres Bogor, BKO Polda Jabar, Sub Denpom, TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan serta PMI.

“Wilayah yang potensi rawan, kita sudah deteksi dan petakan semuanya,” ujar AKBP Joni.

Ribuan petugas gabungan ini lanjut Kapolres, menjaga tiap desa yang akan melakukan pemilihan. Komposisinya ada sepuluh orang linmas, lima satpol PP, dua TNI, serta lima polisi.

“Jonggol dan Babakan Madang kami pertebal pengamanannya. Saya berharap, semua aman dan lancar. Kalah dan menang itu biasa dalam demokrasi. Terima hasil akhir. Mari jaga persatuan,” pinta AKBP Joni. (yopi/mb)

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda