Bogor Traditional Food Festival 2019, Toge Goreng dan Kopi Jadi Menu Utama

BAGIKAN

Sumber Foto: radarbogor.id

Bogor Traditional Food Festival yang baru saja digelar di lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Acara tahunan yang digelar dalam rangka memperkenalkan ragam makanan khas daerah khususnya kota Bogor kepada masyarakat luas. Acara ini juga dimeriahkan dengan ragam kegiatan seperti sepeda santai, hiburan dan sebagainya.

Fun Day bersama GPU di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (17/11/2019) pagi dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis untuk tiket masuknya.

Mulai dari jalan sehat, fun bike, bazzar, pameran pariwisita hingga Bogor Tradisional Food Festival yang dikemas dalam bentuk lomba makan minum tradisional. Menu utama yang dilombakan berbahan dasar toge goreng dan kopi.

Sebanyak ratusan peserta perwakilan dari 40 kecamatan dan 20 PHRI mengikuti kegiatan tersebut.

Ratusan menu makanan dan minuman tradisional berbahan toge goreng dan kopi itu pun disajikan oleh para peserta. Satu persatu para juri mencicipi dan menilai makanan dan minuman tersebut.

Hasilnya, untuk kategori tingkat kecamatan dimenangkan oleh Tamansari sebagai juara pertama, disusul Kecamatan Cibinong juara kedua, Kecamatan Dramaga juara ketiga dan Kecamatan Megamendung juara harapan pertama.

Sedangkan untuk kategori umum yang meliputi hotel, restoran dan catering, juara pertema dimenangkan oleh Hotel Lorin Sentul, juara kedua Hotel Taman Safari Indonesia, juara ketiga Leweng Gledekan Resort dan juara harapan satu diraih oleh Kopi Gudung Salak Cap Kujang.

Jajaran dewan juri pada kegiatan ini didatangkan dari Indonesian Chef Association (ICA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor.

Para peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan mereka sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari agar bisa maksimal bersaing di lomba tersebut.

“Persiapan untuk lomba ini sudah dari sebulan yang lalu, timnya ada 20 orang tapi untuk masak 11 orang aja, info lombanya tahu dari dinas pariwisata,” ujar Fuji ariyanti selaku peserta lomba dari Leuwisadeng.

Sedangkan menurut Saptriani, peserta dari Kopi Gunung Salak Cap Kujang berharap lomba ini dapat meningkatkan minat masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap melestarikan tradisi masyarakat Bogor.

“Jadi luar biasa Bupati Bogor ini, betul-betul menggairahkan kembali semangat masyarakat. Sering-sering aja acara seperti ini,” imbuhnya.

Acara ini akan tetap rutin dilakukan agar kecintaan terhadap makanan nusantara tetap terjaga juga melestarikan budaya daerah menjadi terkenal bagi seluruh masyarakat Bogor pada khususnya.

Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1076,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bogor Traditional Food Festival 2019, Toge Goreng dan Kopi Jadi Menu Utama
Bogor Traditional Food Festival 2019, Toge Goreng dan Kopi Jadi Menu Utama
Fun Day bersama GPU di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (17/11/2019) pagi dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis untuk tiket masuknya.
https://1.bp.blogspot.com/-IDCr97xwhxQ/XdDyawSV8II/AAAAAAAABJg/B7_68nC4wDAAQ1bdCu--XW7SNu3QM72IgCLcBGAsYHQ/s640/radar3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IDCr97xwhxQ/XdDyawSV8II/AAAAAAAABJg/B7_68nC4wDAAQ1bdCu--XW7SNu3QM72IgCLcBGAsYHQ/s72-c/radar3.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/11/bogor-traditional-food-festival-2019.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/11/bogor-traditional-food-festival-2019.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin