Bikin Macet Pakansari, Wabup Ancam Cabut Izin Operasional Lotte Grosir

BAGIKAN

Situasi di sekitar Lotte Grosir Bogor./Foto: Rishad

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dibuat kesal atas kemacetan di Jalan Alternatif GOR Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dia menilai, pengelola Lotte Grosir tidak menyediakan lahan parkir memadai untuk pengunjung, sehingga banyak kendaraan parkir di jalan utama.

Dia mengaku, saat melintasi jalan itu, Senin (15/12) sekitar pukul 15.00 WIB dari arah Kota Bogor, dia terjebak macet dan hampir tidak bergerak. Iwan pun langsung mengumpulkan SKPD terkait, untuk memastikan Analisis Dampak Mengenai Lingkungan (Amdal) Lalu Lintas Lotte Mart telah sesuai.

“Begini ya, kalau si pengelola tidak bisa membenahi sistem parkirnya, stop dulu saja operasialnya. Ini kan merugikan dan bahaya. Masa parkir di jalan pengunjungnya,” tegas Iwan, Senin (16/12).

Namun, dalam rapat ini, Iwan belum menghadirkan pengelola Lotte Grosir. Karena, ini ingin melihat administrasi perizininannya terlebih dahulu.

“Belum, nanti. Kita bahas internal dulu. Intinya, kalau masih seperti itu terus, mendingan jangan beroperasi. Merugikan kalau bikin macet. Pasti ada yang nggak beres itu Amdal Lalin nya,” tegasnya.

Sejak dibuka pada Kamis (12/12), kendaraan pengunjung Lotte Grosir Cibinong ini memarkirkan kendaraannya di badan jalan utama, baik yang mengarah ke Stadion Pakansari, maupun ke arah Simpang Sentul.

“Saya juga sudah tegur petugas keamanannya karena parkir motor dan mobil kok di jalanan. Kitabakan tegakkan aturan kalo PKL nggak boleh di badan jalan, Lotte juga sama,” katanya.

Sementara Sekretaria Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Supriyanto menjelaskan, digunakannya badan jalan sebagai tempat parkir karena membludaknya pengunjung yang datang menyerbu diskon di Lotte Grosir.

“Kan baru buka dan banyak program diskon sehingga pengunjung membludak, mengenai apakah mereka mendapatkan rekomendasi atau izin Amda Lalin saya belum mengetahuinya karena belum mendapatkan laporan dari jajaran yang membidanginya,” kata dia. Senin, 16 Desember 2019 pukul 13.20 Siti Maryam.

Sumber: pojokbogor.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1076,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bikin Macet Pakansari, Wabup Ancam Cabut Izin Operasional Lotte Grosir
Bikin Macet Pakansari, Wabup Ancam Cabut Izin Operasional Lotte Grosir
https://jabar.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2019/12/Lotte-Grosir-Bogor-390x250.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/bikin-macet-pakansari-wabup-ancam-cabut.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/bikin-macet-pakansari-wabup-ancam-cabut.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin