Bikin Macet Pakansari, Wabup Ancam Cabut Izin Operasional Lotte Grosir - Bogor Channel

Bikin Macet Pakansari, Wabup Ancam Cabut Izin Operasional Lotte Grosir

Situasi di sekitar Lotte Grosir Bogor./Foto: Rishad

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dibuat kesal atas kemacetan di Jalan Alternatif GOR Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dia menilai, pengelola Lotte Grosir tidak menyediakan lahan parkir memadai untuk pengunjung, sehingga banyak kendaraan parkir di jalan utama.

Dia mengaku, saat melintasi jalan itu, Senin (15/12) sekitar pukul 15.00 WIB dari arah Kota Bogor, dia terjebak macet dan hampir tidak bergerak. Iwan pun langsung mengumpulkan SKPD terkait, untuk memastikan Analisis Dampak Mengenai Lingkungan (Amdal) Lalu Lintas Lotte Mart telah sesuai.

“Begini ya, kalau si pengelola tidak bisa membenahi sistem parkirnya, stop dulu saja operasialnya. Ini kan merugikan dan bahaya. Masa parkir di jalan pengunjungnya,” tegas Iwan, Senin (16/12).

Namun, dalam rapat ini, Iwan belum menghadirkan pengelola Lotte Grosir. Karena, ini ingin melihat administrasi perizininannya terlebih dahulu.

“Belum, nanti. Kita bahas internal dulu. Intinya, kalau masih seperti itu terus, mendingan jangan beroperasi. Merugikan kalau bikin macet. Pasti ada yang nggak beres itu Amdal Lalin nya,” tegasnya.

Sejak dibuka pada Kamis (12/12), kendaraan pengunjung Lotte Grosir Cibinong ini memarkirkan kendaraannya di badan jalan utama, baik yang mengarah ke Stadion Pakansari, maupun ke arah Simpang Sentul.

“Saya juga sudah tegur petugas keamanannya karena parkir motor dan mobil kok di jalanan. Kitabakan tegakkan aturan kalo PKL nggak boleh di badan jalan, Lotte juga sama,” katanya.

Sementara Sekretaria Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Supriyanto menjelaskan, digunakannya badan jalan sebagai tempat parkir karena membludaknya pengunjung yang datang menyerbu diskon di Lotte Grosir.

“Kan baru buka dan banyak program diskon sehingga pengunjung membludak, mengenai apakah mereka mendapatkan rekomendasi atau izin Amda Lalin saya belum mengetahuinya karena belum mendapatkan laporan dari jajaran yang membidanginya,” kata dia. Senin, 16 Desember 2019 pukul 13.20 Siti Maryam.

Sumber: pojokbogor.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda