Kampung Inggris di Kota Bogor Diresmikan

BAGIKAN

Kampung Inggris yang dikenal ada di Pare, Kediri, Jawa Timur sebagai tempat belajar bahasa Inggris kini bisa dijumpai di Kota Bogor, tepatnya di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Salah satu kampung tematik baru di kota hujan ini diresmikan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Lurah Sempur, Marissa, Sabtu (14/12/2019).

Pada acara peresmian tersebut, Bima Arya sempat menjawab sejumlah pertanyaan dalam bahasa Inggris yang dilontarkan Tio, salah satu siswa Sempur English Camp (SECA) yang masih duduk di bangku TK.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bima Arya juga menyempatkan diri mengajarkan bahasa Inggris dan bermain ice breaking bersama dengan murid serta tenaga pengajar SECA.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku sebagai Wali Kota dirinya memiliki tanggung jawab tidak hanya sekedar menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga Kota Bogor, tetapi juga mempersiapkan generasi muda dalam menjemput dan mempersiapkan masa depannya.

“Dengan bekal yang diberikan SECA, saya berharap Sempur sanggup menyambut wisatawan asing yang akan datang berkunjung. Jadi, nantinya para anak-anak ini yang akan menyambut dan menjadi guide (pemandu). Program ini tidak boleh berhenti tetapi harus jalan terus, siapapun nanti lurahnya,” kata Bima.

Lurah Sempur, Marissa menerangkan, pembentukan Kampung Inggris Sempur atau Sempur English Camp (SECA) dilatarbelakangi sebagai upaya dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan di Kelurahan Sempur yang jumlahnya sebanyak 415 Kepala Keluarga (KK) berdasarkan data dari Kementerian Sosial, sesuai misi Kota Bogor mewujudkan kota yang sejahtera.

“Salah satu cara yang kami pilih melalui pendidikan, yakni melalui program Kampung Inggris Sempur atau Sempur English Camp (SECA)," ujarnya.

Dia berharap, jika anak-anak yang sejak usia dini diajarkan bahasa Inggris dan berkembang baik mereka akan memiliki modal berupa skill berbahasa asing, sehingga kelak mereka akan membantu dan memudahkan dalam mencari pekerjaan.

Dalam peresmian tersebut pihaknya menghadirkan 140 murid SECA yang masih duduk di bangku TK atau SD yang merupakan warga Kelurahan Sempur, dari 7 RW sebagai awalan.

Diharapkan kedepan para murid SECA tersebut bisa membantu mengajarkan bahasa Inggris kepada para orang tua dan warga sekitarnya.

“Untuk pengembangan Kampung Inggris Sempur sudah dipersiapkan sejak 4 bulan lalu, saat ini kamp yang sudah terbentuk ada lima, yakni di RW. 3,5,6,7 dan di kantor kelurahan Sempur. Selain itu akan dibuatkan sistem, sehingga ketika nantinya pimpinan berganti program ini terus berjalan,” kata Marissa.

Marissa menjelaskan, Kampung Inggris Sempur berhasil meraih Juara Pertama tingkat Kota Bogor dalam program pengentasan kemiskinan tingkat Kota Bogor dan akan mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua SECA, Royno Soleh Mayang menambahkan, pembentukan SECA merupakan respon keprihatinan dihapusnya mata pelajaran bahasa Inggris dari kurikulum SD. Disamping itu masih banyak masyarakat menengah kebawah yang belum terlayani dalam memperoleh kursus bahasa inggris.

Melalui swadaya ia bersama pihak-pihak terkait lainnya mencoba untuk memberikan kursus bahasa Inggris, utamanya bagi pelajar SD.

“Semoga melalui keberadaan SECA generasi muda Sempur khususnya memiliki kualitas yang lebih unggul," harapnya. (Humpro:rabas/indra/hari-SZ)

Sumber: kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1080,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kampung Inggris di Kota Bogor Diresmikan
Kampung Inggris di Kota Bogor Diresmikan
https://kotabogor.go.id/uploads/post/20191214103816_IMG_0213-01.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/kampung-inggris-di-kota-bogor-diresmikan.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/kampung-inggris-di-kota-bogor-diresmikan.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin