Setelah SPBU, Giliran Hotel di Megamendung Disegel Akibat Nunggak Pajak

BAGIKAN

Sumber Foto: radarbogor.id

Tindakan tegas kembali dilakukan UPT Pajak Daerah Kelas A Ciawi. Setelah sebelumnya menyegel SPBU, kali ini mereka memasang plang pada bangunan hotel di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, lantaran menunggak pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala UPT Pajak Daerah Kelas A Ciawi, Hendarman Iwa Koncara mengatakan, saat ini sudah dua bangunan yang dipasangan plang penindakan tersebut. Ia memaparkan, pemasangan plang tersebut merupakan tindakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor, terhadap penunggak pajak yang sebelumnya sudah dilayangkan surat teguran 1,2 dan 3.

Namun karena mereka masih belum melakukan kewajibannya membayar pajak, maka plang ini menjadi sanksi paling tinggi bagi penunggak pajak. “Sama, hotel Puri Mandiri juga merupakan penunggak pajak diatas lima tahun,” ujar Hendarman kepada Radar Bogor, Jumat (13/12).

Sebelumnya, SPBU 34-16711 di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor disegel dan dipasang plang teguran keras oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor, serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kamis (12/12). Pemasangan plang itu dilakukan lantaran SPBU tersebut belum membayar pajak lebih dari lima tahun.

“Sudah kita berikan surat teguran 1, 2, dan 3. Namun tetap tidak mau bayar. Makanya hari ini dipasang plang peringatan,” ujar Staf UPT pajak Kelas A Wilayah Ciawi, Dery saat dikonfirmasi Radar Bogor di kantornya, kemarin (12/12).

Ia memaparkan dalam pemasangan plang penindakan itu tak hanya dilakukan oleh UPT Pajak Kelas A Wilayah Ciawi saja. “Kejaksaan Kabupaten Bogor serta didampingi Satpol PP,” paparnya.

Senada dikatakan Kepala UPT Pajak Daerah Kelas A Ciawi, Hendarman Iwa Koncara mengatakan, pemasangan plang tersebut merupakan tindakan Bappenda terhadap penunggak pajak yang sebelumnya sudah dilayangkan surat teguran.

Namun karena mereka masih belum melakukan kewajibannya membayar pajak, maka plang ini menjadi sanksi paling tinggi bagi penunggak pajak. “Iya, penunggak pajak yang dipasang plang ini rata-rata sudah diatas lima tahun belum melakukan kewajibannya membayar pajak,” ujar Hendarman.



Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1087,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,241,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Setelah SPBU, Giliran Hotel di Megamendung Disegel Akibat Nunggak Pajak
Setelah SPBU, Giliran Hotel di Megamendung Disegel Akibat Nunggak Pajak
Setelah sebelumnya menyegel SPBU, kali ini mereka memasang plang pada bangunan hotel di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, lantaran menunggak pajak bumi dan bangunan (PBB).
https://1.bp.blogspot.com/-vffUwdQBgKo/XfWaTrkNYFI/AAAAAAAABY8/5B3gN_XKFr4O_5jBVm6CqtHt8kspRJAmwCLcBGAsYHQ/s640/radar8.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vffUwdQBgKo/XfWaTrkNYFI/AAAAAAAABY8/5B3gN_XKFr4O_5jBVm6CqtHt8kspRJAmwCLcBGAsYHQ/s72-c/radar8.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/setelah-spbu-giliran-hotel-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/setelah-spbu-giliran-hotel-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin