Situ Gede Bakal Jadi Kawasan Ekowisata

BAGIKAN


Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang mematangkan rencana penataan kawasan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat yang akan dilengkapi fasilitas olahraga, joging track. Fasilitas tersebut nantinya akan mengitari sekeliling Situ Gede.

Rencana pembangunan penataan kawasan Situ Gede akan akan dibiayai oleh Provinsi Jawa Barat senilai Rp 4 miliar dan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Balai Kota Bogor pada Kamis (19/12/2019) petang.

"Rancangan design penataan kawasan Situ Gede yang dilengkapi joging track dilakukan oleh tim konsultan dari Provinsi Jabar sudah mencapai 95 persen. Ada beberapa poin revisi yang diminta Pak Gubernur, antara lain menyiapkan menara pemantau setinggi 12 meter, garis sempadan Situ yang bersinggungan dengan bangunan milik warga, dan beberapa titik lokasi untuk area foto," ujar Dedie.

Dia melanjutkan, untuk skema pembiayaan dan proses pelelangan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan nilai kurang lebih Rp 4 Miliar. Rencana progres pengerjaan sendiri akan dilaksanakan pada awal tahun 2020 mendatang.

"Pengerjaan akan dilakukan setelah proses lelang di Provinsi selesai, kemungkinan akan berjalan di awal tahun 2020 nanti. Kemudian, rencana akan dibangunnya Masjid Terapung tidak jadi karena ada ketentuan dari UPTD PSDA Provinsi Jabar untuk meminimalisir bangunan fisik di kawasan Situ Gede," katanya.

Kedepan, kawasan Situ Gede ini akan dikembangan menjadi kawasan Ekowisata atau Ekoturisme yang merupakan salah satu kegiatan pariwisata berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Sebelumnya, jajaran Pemkot Bogor telah melakukan rapat pembahasan laporan hasil akhir penyusunan DED Situ Gede dengan konsultan dan tim ahli dari Provinsi Jawa Barat di Paseban Narayana pada Rabu (18/12) kemarin. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dengan didampingi perwakilan OPD terkait. (Humpro :Alif/Ryan-SZ)

Sumber: kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Situ Gede Bakal Jadi Kawasan Ekowisata
Situ Gede Bakal Jadi Kawasan Ekowisata
https://kotabogor.go.id/uploads/post/situgde111.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/situ-gede-bakal-jadi-kawasan-ekowisata.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/situ-gede-bakal-jadi-kawasan-ekowisata.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin