Sesuai Instruksi Presiden, Ade Yasin Ungkap Rencana Relokasi Korban Bencana

BAGIKAN

Bupati Bogor Ade Yasin saat di Sukajaya, Bogor, Sabtu (11/1/2020)./Foto: RB
Peninjuan langsung ke titik lokasi pembukaan akses jalan menuju daerah yang terisolir dan korban bencana longsor di Kecamatan Sukajaya dilakukan Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (11/01/2020).

“Alhamdulillah kini jalur menuju kampung Urug dan Kiara Pandak sudah bisa dilalui, suplai logistik berjalan dengan baik dan tadi warga terlihat senang tinggal dua Desa lagi yang belum yaitu akses jalan menuju Desa Cileuksa dan Desa Cisarua” ucap Ade Yasin.

Kunjungan Ade Yasin ini sekaligus memantau perkembangan penanganan akses jalan, dirinya ingin memastikan alat-alat berat yang diturunkan bekerja dengan baik dan tidak ada kendala sehingga pembukaan akses ke dua desa tersebut segera bisa diselesaikan.

“Sejumlah desa terisolasi di Kecamatan Sukajaya ini sudah mulai bisa diakses, setelah beberapa titik jalan yang tertutup longsoran berhasil dibersihkan menggunakan alat berat” Imbuh Bupati Bogor.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Ade Yasin juga memanfaatkan kunjungannya untuk mengobrol langsung dengan warga dan menanyakan persoalan ketersediaan masyarakat apabila tempat tinggalnya direlokasikan ke tempat yang lebih aman.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang memerintahkan relokasi terhadap warga yang terdampak longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Memang Presiden menyarankan relokasi bagi yang terdampak. Tetapi kita harus mencari lahan yang aman dan bebas (bencana). Sedang kita progresskan dengan PUPR dan UPT terkait,” Jelas Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus menginventarisir rumah yang harus direlokasi. Ada ribuan rumah yang diperkirakan rusak berat.

“Nah, yang rusak berat ini yang perlu kita identifikasi, apakah harus relokasi semua atau ada yang masih tinggal di situ. Kita lihat masih layak atau tidak. Yang layak tidak perlu relokasi,” tutup Ade Yasin. (RB/pojokbogor).

Sumber : Pojokbogor.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Sesuai Instruksi Presiden, Ade Yasin Ungkap Rencana Relokasi Korban Bencana
Sesuai Instruksi Presiden, Ade Yasin Ungkap Rencana Relokasi Korban Bencana
https://jabar.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2020/01/Bupati-Bogor-Ade-Yasin-di-Sukajaya-390x250.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/01/sesuai-instruksi-presiden-ade-yasin.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/01/sesuai-instruksi-presiden-ade-yasin.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin