Pulang dari China dan Alami Panas Tinggi, Mahasiswa Gunungputri Dikarantina - Bogor Channel

Pulang dari China dan Alami Panas Tinggi, Mahasiswa Gunungputri Dikarantina

Sumber Foto: radarbogor.id

Alami demam tinggi, seorang mahasiswa asal Gunungputri Bogor diisolasi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Gunung Putri. Diketahui mahasiswa tersebut bernama JS (19).

Dilansir dari laman beritasatu.com, diketahui mahasiswa tersebut baru saja pulang dari Tiongkok. JS diketahui mengikuti pertukaran pelajar.

mengatakan JS merupakan salah satu dari 20 mahasiswa pertukaran mahasiswa di Tiongkok. Ia pun mengalami demam tinggi mendadak yang dikhawatirkan suspect virus korona.

“Iya, dia habis belajar di sana. Awalnya dia demam tinggi mendadak tetapi tidak ada batuk dan sesak,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif Jumat (31/1/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut Dedi, JS langsung diisolasi di RS Eka Hospital, Gunung Putri sejak Rabu 29 Januari 2020 lalu.

Hasil pemeriksaan sementara, gejala yang dialaminya cenderung morbili atau campak.

“Makanya tidak dirujuk ke RS Sulianti Saroso, arahnya lebih ke morbili. Tapi karena (JS) habis kontak di sana (endemik korona) dan kebetulan pas pulang lagi korona jadi tetap kita karantina dan protap korona,” ungkapnya.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil pasti dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait gejala penyakit yang dialami JS.


Sumber: radarbogor.id

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda