Pulang dari China dan Alami Panas Tinggi, Mahasiswa Gunungputri Dikarantina

BAGIKAN

Sumber Foto: radarbogor.id

Alami demam tinggi, seorang mahasiswa asal Gunungputri Bogor diisolasi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Gunung Putri. Diketahui mahasiswa tersebut bernama JS (19).

Dilansir dari laman beritasatu.com, diketahui mahasiswa tersebut baru saja pulang dari Tiongkok. JS diketahui mengikuti pertukaran pelajar.

mengatakan JS merupakan salah satu dari 20 mahasiswa pertukaran mahasiswa di Tiongkok. Ia pun mengalami demam tinggi mendadak yang dikhawatirkan suspect virus korona.

“Iya, dia habis belajar di sana. Awalnya dia demam tinggi mendadak tetapi tidak ada batuk dan sesak,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif Jumat (31/1/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut Dedi, JS langsung diisolasi di RS Eka Hospital, Gunung Putri sejak Rabu 29 Januari 2020 lalu.

Hasil pemeriksaan sementara, gejala yang dialaminya cenderung morbili atau campak.

“Makanya tidak dirujuk ke RS Sulianti Saroso, arahnya lebih ke morbili. Tapi karena (JS) habis kontak di sana (endemik korona) dan kebetulan pas pulang lagi korona jadi tetap kita karantina dan protap korona,” ungkapnya.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil pasti dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait gejala penyakit yang dialami JS.


Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pulang dari China dan Alami Panas Tinggi, Mahasiswa Gunungputri Dikarantina
Pulang dari China dan Alami Panas Tinggi, Mahasiswa Gunungputri Dikarantina
Alami demam tinggi, seorang mahasiswa asal Gunungputri Bogor diisolasi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Gunung Putri. Diketahui mahasiswa tersebut bernama JS (19).
https://1.bp.blogspot.com/-jHMIRRLzzRk/XjUIi-yDi-I/AAAAAAAABwI/ksdR4Kyj2wMIRll8xQmX_dhwO8vRVC9pgCLcBGAsYHQ/s640/radar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jHMIRRLzzRk/XjUIi-yDi-I/AAAAAAAABwI/ksdR4Kyj2wMIRll8xQmX_dhwO8vRVC9pgCLcBGAsYHQ/s72-c/radar.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/02/pulang-dari-china-dan-alami-panas.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/02/pulang-dari-china-dan-alami-panas.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin