Seameo Biotrop - Pemkot Bogor Kembali Jajaki Kerja Sama - Bogor Channel

Seameo Biotrop - Pemkot Bogor Kembali Jajaki Kerja Sama



Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) datang ke Balai Kota Bogor, Selasa (18/02/2020). Kedatangan mereka yang dipimpin Direktur Utama Seameo Biotrop, Irdika Mansur ingin membahas rencana perpanjangan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Rombongan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor. Direktur Utama Seameo Biotrop, Irdika Mansur mengatakan, Seameo Biotrop pada tanggal 6 Februari yang lalu sudah masuk usia yang ke-52 tahun berada di Kota Bogor. Selama ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Pemkot Bogor, khususnya dalam mengembangkan Sekolah kebun, sayur dan buah-buahan.

"Kerja sama kita kan sudah habis, kami ingin perpanjang lagi. Kemudian disamping itu, kami juga menjelaskan sebenarnya Seameo Biotrop tidak hanya Sekolah kebun, ada juga program pemberdayaan masyarakat,” kata Irdika.

Dia menyebut, Seameo Biotrop punya banyak keahlian dan banyak contoh-contoh yang bisa dilatihkan ke guru, siswa maupun ke masyarakat. "Jadi nanti dari dinas akan berkunjung ke Seameo Biotrop melihat apa yang kira-kira relevan dikerjasamakan," ujarnya.

Irdika berharap bisa memperkuat program Pemkot Bogor, sehingga Seameo Biotrop bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyambut hangat pertemuan dengan pihak Seameo Biotrop tersebut.
Terkait dengan pengembangan Sekolah kebun sayur dan buah-buahan, Sekda menginginkan ada aksi nyata yang melibatkan masyarakat sebagai program pemberdayaan

Sekda juga menginginkan agar dibuat misalnya membentuk kader guru, dosen, Sekolah Ibu dan di sekolah SD dan SMP mendapatkan pelatihan dari Seameo Biotrop. (Prokopim :Ismet-SZ)


Sumber: kotabogor.go.id

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda