Cegah Virus, Satpol PP Kota Bogor Bubarkan Kerumunan Warga

BAGIKAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat Indonesia agar bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Langkah itu guna mencegah meluasnya penyebaran virus Corona Covid-19 di Tanah Air.

Jokowi juga menekankan pentingnya saling bekerja sama, bersatu padu dan bahu membahu melawan ancaman Covid-19.

Namun, imbauan pemerintah agar masyarakat diam di rumah selama 14 hari untuk mencegah paparan virus Corona yang kian merebak, tak sepenuhnya dihiraukan oleh masyarakat.

Salah satunya di Kota Bogor, masih banyak ditemui sejumlah warga sedang berkerumun atau berkumpul di tempat umum.

Sebagai upaya mencegah paparan virus Corona yang kian merebak di wilayah itu, petugas Satpol PP Kota Bogor bergerak mendatangi setiap warga yang sedang nongkrong maupun berkerumun di pinggir jalan, pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

"Kita keliling ke tempat-tempat keramaian lalu sosialisasi pencegahan Covid-19," kata Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Theofilo Patrocinio, Senin (23/3/2020).

Mereka juga diberikan pemahaman cara penularan hingga bahaya Covid-19. Selanjutnya, petugas Penegak Perda itu membubarkan warga dan meminta untuk diam di rumah.

"Untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut kita bubarkan dan diimbau untuk diam di rumah," terangnya.

Tak hanya itu, imbauan juga disampaikan oleh petugas melalui pengeras suara dengan keliling Kota Bogor menggunakan kendaraan patroli. Dalam imbauannya, masyarakat agar selalu waspada dan tidak panik.

"Dalam imbauan itu kita sampaikan agar tidak keluar rumah, kecuali urusan mendesak dan gunakan masker untuk menghindari keluar dari cairan saat bersin, batuk," kata dia.

Sumber: Liputan6

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,918,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Cegah Virus, Satpol PP Kota Bogor Bubarkan Kerumunan Warga
Cegah Virus, Satpol PP Kota Bogor Bubarkan Kerumunan Warga
https://1.bp.blogspot.com/-AwwV8Dk_2r0/Xnl5H3pw3TI/AAAAAAAAIVk/7_txDnrbypkfw66mbsEI8qaDTa6rQih6wCLcBGAsYHQ/s640/Satpol-pp-bubarkan-masyarakat-bogor-berkerumun-untuk-cegah-corona.png
https://1.bp.blogspot.com/-AwwV8Dk_2r0/Xnl5H3pw3TI/AAAAAAAAIVk/7_txDnrbypkfw66mbsEI8qaDTa6rQih6wCLcBGAsYHQ/s72-c/Satpol-pp-bubarkan-masyarakat-bogor-berkerumun-untuk-cegah-corona.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/03/cegah-virus-satpol-pp-kota-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/03/cegah-virus-satpol-pp-kota-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin