Wabah Corona, Bupati Bogor Minta Warga Banyak Berdoa - Bogor Channel

Wabah Corona, Bupati Bogor Minta Warga Banyak Berdoa

Bupati Bogor Ade Yasin saat memberikan keterangan./Foto: Rishad


Bupati Bogor, Ade Yasin meminta masyarakat Kabupaten Bogor banyak berdoa di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, agar tidak ikut terjangkit.

“Berdoa sama Allah semoga kita dijauhkan dari wabah Corona ini,” kata Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, Minggu (15/3).

Ade juga mengaku tak kuasa untuk mengentikan segala bentuk kegiatan keagamaan, melihat banyaknya jumlah pesantren di Bumi Tegar Beriman.

“Terlebih sekarang ini lagi banyak peringatan Isra Mi’raj. Saya nggak bisa cegah. Semoga semua baik-baik saja,” katanya.

Ade Yasin memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menunda segala kegiatan di luar kota dan menjadwal ulang kunjungan kerja dari luar daerah ke Kabupaten Bogor untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Ade Yasin juga telah menangguhkan berbagai kegiatan kepemerintahan yang melibatkan masyarakat. Seperti Minggon Rebo Keliling (Boling), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta rangkaian Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) yang akan menghadirkan lomba menggambar oleh 1000 anak.

“Kalau untuk kegiatan kepemerintahan tetap dilaksanakan. Rapat-rapat juga di kantor saja. Kalau untuk perjalanan dinas luar kota, ditangguhkan dulu. Ada yang mau studi banding ke sini juga ditolak dulu,” tegasnya.

Sumber: Pojokbogor.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda