Asimilasi, 527 Napi Dibebaskan. Bogor Semakin Tak Aman!

BAGIKAN


Masyarakat Kabupaten Bogor, mesti waspada dengan ancaman kejahatan yang mengintai di masa pandemi wabah Covid-19 ini. Maraknya, tindak kriminal membuat warga harus semakin aktif menjalankan siskamling.

Mabes Polri mencatat, terjadi kenaikan aksi kriminal sebanyak 11,8 persen selama masa pandemi. Itu khususnya selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Beberapa faktor pemicu diantaranya seperti ekonomi yang semakin melemah, hilangnya pekerjaan, hingga minim bantuan.

Salah seorang warga Kecamatan Pamijahan, Arul mengungkapkan, kasus pencurian semakin marak. Ia menyebutkan, selama tiga hari berturut-turut, telah terjadi pencurian dengan modus penodongan.

Warga semakin dibuat ngeri dengan kondisi yang sedang tak menentu di tengah pandemi. Oleh karena itu, hampir semua lingkungan memperketat kegiatan ronda malam secara bergiliran.

Kepala Lapas Kelas II A Cibinong, Ardian Nova Christiawan pun mengakui, sebanyak 527 napi telah dibebaskan dengan program asimilasi.

Jumlah itu, telah mencakup secara keseluruhan Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor. Hanya saja, ia mengklaim belum ada napi yang mengulang kembali aksi kejahatannya.

“Untuk sementara belum ada info terkait hal tersebut (yang tertangkap kembali karena mengulang kejahatannya). Yang terduga melakukan pengulangan (aksi) kembali baru satu orang, yakni kasus narkoba,” terang Ardian.

Namun, kata dia, napi itu pun belum berhasil kembali diringkus oleh pihak kepolisian. Ardian mengakui, masih sementara melakukan pencarian terhadap residivis narkoba itu.

Sementara itu, Polres Bogor juga belum merinci angka kriminalitas yang sempat terjadi di wilayah hukumnya. Padahal, beberapa kasus sempat terjadi dan menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Sebut saja, pencurian tabung gas karena faktor ekonomi di Cijeruk, hingga kasus perampokan bersenjata di gerai minimarket Pemijahan.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap saling peduli menjaga lingkungan sekitar. Pihak kepolisian tidak akan segan memberi tindakan tegas bagi para pelaku kejahatan jika pelaku kejahatan mengancam keselamatan warga dan petugas,” ucap Kepolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, kemarin.

Ia mengimbau, agar warga tetap bersinergi dengan pemerintah desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa. Warga juga perlu memastikan rumahnya dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggalkan. Sebelum tidur, mesti mengecek pintu jendela. Tak hanya itu, kendaraan bermotor sebaiknya dipasangi kunci ganda.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu hoaks. Jangan menggunakan perhiasan yg berlebihan, hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan serta main hakim sendiri,” tegasnya.

Sumber : Radar Bogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,917,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Asimilasi, 527 Napi Dibebaskan. Bogor Semakin Tak Aman!
Asimilasi, 527 Napi Dibebaskan. Bogor Semakin Tak Aman!
https://1.bp.blogspot.com/-ppw3QxjIqos/XqJjotWrtXI/AAAAAAAALpQ/jy0ZgUiPpGUWnec_TqmOGp7XhYtPSx7TwCLcBGAsYHQ/s1600/ilustrasi-napi-tahanan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ppw3QxjIqos/XqJjotWrtXI/AAAAAAAALpQ/jy0ZgUiPpGUWnec_TqmOGp7XhYtPSx7TwCLcBGAsYHQ/s72-c/ilustrasi-napi-tahanan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/asimilasi-527-napi-dibebaskan-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/asimilasi-527-napi-dibebaskan-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin