Bima Arya Sumbang Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Corona

BAGIKAN

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, berjanji akan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai kepala daerah untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19).

Dia mengatakan hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak ekonominya akibat virus corona.

"Banyak yang rezekinya terganggu karena wabah ini. Insya Allah, saya akan menyumbangkan semua biaya operasional wali kota dan pendapatan wali kota selama wabah Covid-19 ini bagi yang membutuhkan," ucap Bima melalui akun Instagram @bimaaryasugiarto, Minggu (5/4).

Bima mengatakan gaji dan biaya operasionalnya sebagai wali kota bakal disumbangkan melalui pusat kendali Covid-19 Kota Bogor.

"Saya percayakan kepada Crisis Center Covid-19 di Kota Bogor," ungkapnya.
Menurut Bima, penanggulangan dampak virus corona tak cukup bila hanya mengandalkan anggaran pemerintah. Apalagi sejak wabah virus SARS-CoV-2 ini melanda, banyak pihak mengeluh karena pendapatannya mulai anjlok.

"Bantuan dari pemerintah tentu ada, dari APBD. Tapi tentunya ada proses dan waktu. Kita lakukan apa yang kita bisa untuk menyelamatkan sebanyak mungkin manusia," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap para dermawan baik itu perusahaan, BUMD, dan masyarakat umum yang mampu untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga mengatakan bahwa bahwa virus corona memberikan tiga ujian. Salah satunya ujian kemanusiaan.

"Wabah ini adalah ujian bagi kemanusiaan kita semua. Kebersamaan kita menentukan keberhasilan kita mengatasi ujian ini," tuturnya.

"Kita tinggalkan semua perbedaan, kita kesampingkan urusan politik. Ini adalah urusan kemanusiaan. Banyak yang membutuhkan, mari yang sehat membantu yang sakit, yang sehat harus tetap sehat untuk bisa membantu yang sakit dan yang mampu mari kita bantu bersama-sama yang tidak mampu," ujarnya menambahkan.

Bima juga meminta kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dan tetap di rumah selama wabah ini masih ditangani.

"Kalau tidak ada urusan sangat mendesak sebaiknya tetap diam di rumah. Mari kita kurangi efek penularan Covid-19 ini," ungkapnya. (ayp)

Sumber: cnn indonesia

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,906,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,37,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Sumbang Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Corona
Bima Arya Sumbang Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Corona
https://1.bp.blogspot.com/-KZmZtIqyw6Y/XgndJcZVOUI/AAAAAAAAEeg/RkHuFHMq1NEMRnXAtlzninqCetRAvO3jACPcBGAYYCw/s640/58116-wali-kota-bogor-bima-arya-sugiarto.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KZmZtIqyw6Y/XgndJcZVOUI/AAAAAAAAEeg/RkHuFHMq1NEMRnXAtlzninqCetRAvO3jACPcBGAYYCw/s72-c/58116-wali-kota-bogor-bima-arya-sugiarto.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/bima-arya-sumbang-gaji-untuk-bantu.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/bima-arya-sumbang-gaji-untuk-bantu.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin