Bima Arya Sumbang Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Corona - Bogor Channel

Bima Arya Sumbang Gaji untuk Bantu Warga Terdampak Corona

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, berjanji akan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai kepala daerah untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19).

Dia mengatakan hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak ekonominya akibat virus corona.

"Banyak yang rezekinya terganggu karena wabah ini. Insya Allah, saya akan menyumbangkan semua biaya operasional wali kota dan pendapatan wali kota selama wabah Covid-19 ini bagi yang membutuhkan," ucap Bima melalui akun Instagram @bimaaryasugiarto, Minggu (5/4).

Bima mengatakan gaji dan biaya operasionalnya sebagai wali kota bakal disumbangkan melalui pusat kendali Covid-19 Kota Bogor.

"Saya percayakan kepada Crisis Center Covid-19 di Kota Bogor," ungkapnya.
Menurut Bima, penanggulangan dampak virus corona tak cukup bila hanya mengandalkan anggaran pemerintah. Apalagi sejak wabah virus SARS-CoV-2 ini melanda, banyak pihak mengeluh karena pendapatannya mulai anjlok.

"Bantuan dari pemerintah tentu ada, dari APBD. Tapi tentunya ada proses dan waktu. Kita lakukan apa yang kita bisa untuk menyelamatkan sebanyak mungkin manusia," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap para dermawan baik itu perusahaan, BUMD, dan masyarakat umum yang mampu untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga mengatakan bahwa bahwa virus corona memberikan tiga ujian. Salah satunya ujian kemanusiaan.

"Wabah ini adalah ujian bagi kemanusiaan kita semua. Kebersamaan kita menentukan keberhasilan kita mengatasi ujian ini," tuturnya.

"Kita tinggalkan semua perbedaan, kita kesampingkan urusan politik. Ini adalah urusan kemanusiaan. Banyak yang membutuhkan, mari yang sehat membantu yang sakit, yang sehat harus tetap sehat untuk bisa membantu yang sakit dan yang mampu mari kita bantu bersama-sama yang tidak mampu," ujarnya menambahkan.

Bima juga meminta kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dan tetap di rumah selama wabah ini masih ditangani.

"Kalau tidak ada urusan sangat mendesak sebaiknya tetap diam di rumah. Mari kita kurangi efek penularan Covid-19 ini," ungkapnya. (ayp)

Sumber: cnn indonesia

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda