Dandim TNI Pastikan Pria Baju Biru di Bogor yang Videonya Viral Bukan Anggotanya

BAGIKAN

Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Infanteri Sukur Hermanto memastikan bahwa pria berbaju biru yang aksinya dalam video viral mengajak orang berkelahi bukan dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sukur mengatakan, jajaran Personel TNI Kodim 0621 Kabupaten Bogor telah melakukan pengecekan di dalam tubuh internal TNI.

"Kita sudah telusuri sekaligus pengecekan internal di dalam dan tidak ada anggota TNI itu," ucap Sukur ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (15/4/2020) malam.

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya juga sudah menelusuri peristiwa perkelahian karena masker yang videonya viral di media sosial itu.

Belakangan diketahui bahwa pria berbaju biru yang mengamuk dan mengaku-ngaku sebagai TNI adalah seorang pemuda bernama Akbar.

Fakta itu didapat setelah sejumlah personel turun ke lokasi kejadian di Pos Satuan Pengamanan (Satpam) Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Laki-laki itu diketahui bernama Akbar mengaku dari TNI dan dari internal kita enggak ada itu (Akbar)," imbuhnya.

Kronologi, tidak terima ditegur agar pakai masker

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan mengenai kronologi dari sejumlah saksi bahwa seorang pemuda berbaju biru berboncengan dengan perempuan pada hari Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB

"Sepeda motor berpelat nomor D berboncengan dengan seorang perempuan dan parkir di pinggir jalan depan perumahan," kata dia.

Pada pukul 10.15 WIB, lanjut dia, pria tersebut menuju pintu gerbang atau portal perumahan dengan menenteng masker di tangannya.

Selanjutnya, petugas sekuriti perumahan menegur agar masker dipakai saat memasuki kompleks, tetapi pria tersebut tidak mau.

Melihat kejadian itu, seorang pria paruh baya yang sebagai koordinator sekuriti pun ikut menegur lantaran pemuda itu tidak mematuhi aturan menggunakan masker yang terpampang jelas di spanduk portal.

Namun, pada saat ditegur, pemuda berbaju biru tersebut marah lantas mengajak berkelahi, sehingga terjadi adu cekcok antara keduanya.

Perempuan yang menunggu di depan pintu gerbang sempat berteriak agar menyudahi keributan.

Karena tak bisa berbuat banyak, satpam dan warga sekitar akhirnya melerai sehingga perkelahian tidak sempat terjadi.

"Mau ke ATM yang ada di dalam kompleks perumahan, tapi akhirnya tidak jadi ambil uang setelah kejadian itu dan langsung kembali meninggalkan tempat kejadian menuju ke arah Citeureup," bebernya.

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dandim TNI Pastikan Pria Baju Biru di Bogor yang Videonya Viral Mengamuk Saat Ditegur Tak Pakai Masker Bukan Anggotanya", https://bogor.kompas.com/read/2020/04/16/06140861/dandim-tni-pastikan-pria-baju-biru-di-bogor-yang-videonya-viral-mengamuk.
Penulis : Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan
Editor : Aprillia Ika

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,906,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,37,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Dandim TNI Pastikan Pria Baju Biru di Bogor yang Videonya Viral Bukan Anggotanya
Dandim TNI Pastikan Pria Baju Biru di Bogor yang Videonya Viral Bukan Anggotanya
https://1.bp.blogspot.com/-mbd_YOJ2Vao/Xpflf9pdI8I/AAAAAAAAE24/M2cy-UMkW8M_V2Ey9f6PiuZuKcFR9qpRACLcBGAsYHQ/s640/viral-pria-ngamuk-di-bogor-tentang-masker.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mbd_YOJ2Vao/Xpflf9pdI8I/AAAAAAAAE24/M2cy-UMkW8M_V2Ey9f6PiuZuKcFR9qpRACLcBGAsYHQ/s72-c/viral-pria-ngamuk-di-bogor-tentang-masker.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/dandim-tni-pastikan-pria-baju-biru-di-bogor-bukan-anggotanya.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/dandim-tni-pastikan-pria-baju-biru-di-bogor-bukan-anggotanya.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin