Data Penduduk Miskin Dimutakhirkan, Kota Bogor Bersiap Terapkan PSBB

BAGIKAN

Kota Bogor bersiap laksankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejalan dengan penerapan PSBB yang diberlakukan di DKI Jakarta mulai Jumat ini.

"Pemerintah Kota Bogor masih melakukan pendataan terkait dengan jaring pengaman sosial, seperti jumlah warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Kota Bogor, Jumat (10/4/2020).

Menurut Dedie, data penduduk miskin dan tidak miskin di Kota Bogor sudah ada.

"Hampir semua kabupaten dan kota sudah memiliki data penduduk miskin dan tidak miskin," katanya seperti dikutip Antara.

Di Kota Bogor ada sekitar 71 ribu warga kategori miskin. Mereka selama ini telah menerima bantuan dari pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

"Penerima bantuan PKH rata-rata mendapatkan bantuan non-tunai, Rp 150.000 sampai Rp 200.000, yakni voucher belanja sembako di warung," kata Dedie.

Penduduk miskin di luar penerima bantuan PKH, menurut dia, ada juga mendapatkan kartu sembako atau program beras untuk keluarga sejahtera (rastra).

Pemerintah Kota Bogor sendiri saat ini sedang mendata penduduk terdampak ekonomi akibat Covid-19, seperti pekerja lepas, pekerja yang yang diberhentikan atau pekerja yang usahanya menjadi tutup karena Corona.

"Pemerintah Kota Bogor telah memberikan alternatif untuk pengamanan jaring sosialnya. Kita lihat nanti pelaksanaannya, insyaallah lancar," katanya.
[next]

Persiapan Kota Bogor

Dedie A Racim yang mengikuti rapat koordinasi implementasi SBB di daerah bersama pemerintah pusat yang difasilitasi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, melalui videoconference pada Kamis (9/4/2020) malam, juga menyampaikan soal persiapan Kota Bogor menerapkan PSBB.

Tito pada rapat koordinasi itu menjelaskan hal-hal yang harus disiapkan pemerintah daerah terkait jaring pengaman sosial, seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB serta sejumlah regulasi lainnya terkait pandemi Covid-19.

Menurut Tito, penyediaan jaring pengaman sosial merupakan bagian dari percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu sehingga pemerintah daerah harus menyiapkannya sebaik mungkin.

Sumber: Liputan6

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,925,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Data Penduduk Miskin Dimutakhirkan, Kota Bogor Bersiap Terapkan PSBB
Data Penduduk Miskin Dimutakhirkan, Kota Bogor Bersiap Terapkan PSBB
https://1.bp.blogspot.com/-Ovp2b0SkzdU/XpBDYGIpTeI/AAAAAAAAE0M/pvHF807HP0Y4U2st4OD8sfXSl_N25RLugCLcBGAsYHQ/s640/walikota-dan-wakil-walikota-bogor.png
https://1.bp.blogspot.com/-Ovp2b0SkzdU/XpBDYGIpTeI/AAAAAAAAE0M/pvHF807HP0Y4U2st4OD8sfXSl_N25RLugCLcBGAsYHQ/s72-c/walikota-dan-wakil-walikota-bogor.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/data-penduduk-miskin-dimutakhirkan-kota.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/data-penduduk-miskin-dimutakhirkan-kota.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin