Imbauan Penting Ketua MUI Kota Bogor Jelang PSBB - Bogor Channel

Imbauan Penting Ketua MUI Kota Bogor Jelang PSBB

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor, KH. Muhammad Mustafa Abdullah bin Nuh (ABN), memberikan imbauan penting kepada warga Kota Bogor menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (15/4/2020) mendatang.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Saya Muhammad Mustafa ABN, Ketua MUI Kota Bogor, dengan ini mengingat situasi dan kondisi yang makin kritis, apalagi dengan akan diterapkannya PSBB, pengendalian sosial berskala besar,” katanya membuka imbauan melalui video yang diterima redaksi, Senin (13/4/2020).

Dengan ini pihaknya mengimbau agar warga tidak lagi melaksanakan Salat Jumat di masjid. Hal ini, katanya, lantaran dalam keadaan darurat bisa diganti dengan melaksanakan Salat Dzuhur di rumah masing-masing.

“Dan begitu pula dengan salat-salat 5 waktu lainnya bisa dilakukan berjamaah di rumah,” katanya.

Pernyataannya ini, tambahnya, sekaligus menghapus surat MUI Kota Bogor sebelumnya.

“Semoga Allah segera mengangkat wabah (Virus Corona, red) ini. Dan mudah-mudahan bila Allah memang betul-betul mengangkat wabah ini, maka menjelang lebaran kita bisa mudik dengan aman dan merayakan Idul Fitri sebagaimana biasanya dengan semarak, katanya.

Berikut ini selengkapnya:

Sumber: pojokbogor

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda