Kota Bogor akan Susul DKI Jakarta Terkait Pemberlakuan PSBB

BAGIKAN

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim
Demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemkot Bogor segera mengajutkan surat ke Menteri Kesehatan untuk mendapat ijin pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor, Jawa Barat.

“Kita merespons, karena DKI Jakarta sudah direkomendasikan melakukan PSBB. Saya pikir ini harus diikuti untuk mengefektifkan langkah-langkah penanggulangan sehingga tidak parsial,” ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dilansir dari Detikcom, Selasa (7/4/2020).

Harapan Dedie, pemberlakuan PSBB ini juga harus diikuti oleh daerah penyangga daerah ibu kota seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang.

“Akan lebih baik PSBB dilakukan secara bersama-sama dan pembatasan-pembatasan nanti akan kami dibicarakan dengan masing-masing pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bogor masih harus menghitung dampak ekonomi dari PSBB ini,” ungkapnya.

Saat ini, Pemkot Bogor tengah menggodok surat rekomendasi pemberlakukan PSBB tersebut. Menyangkut hal ini, ia juga telah menyampaikannya kepada DPRD Kota Bogor. Dalam waktu dekat, surat itu akan dikirim ke Menteri Kesehatan.

“Dalam rapat dengan DPRD Kota Bogor, juga disepakati bahwa kondisi darurat ini harus ditangani ekstra serius, di antaranya DPRD memberi lampu hijau apabila Pemkot akan mengajukan PSBB kepada Menteri Kesehatan,” tuturnya.

“Dengan catatan dilengkapi kajian dampak sosial dan dampak ekonomi yang timbul selama penerapan tersebut,” pungkasnya.


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kota Bogor akan Susul DKI Jakarta Terkait Pemberlakuan PSBB
Kota Bogor akan Susul DKI Jakarta Terkait Pemberlakuan PSBB
https://1.bp.blogspot.com/-vAH9-VTKnTc/XoPwTz-cQ-I/AAAAAAAAIZE/T4-9b54O7FkyhIN7rSFzysPtg0vo2X4cwCLcBGAsYHQ/s640/wakil-wali-kota-bogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vAH9-VTKnTc/XoPwTz-cQ-I/AAAAAAAAIZE/T4-9b54O7FkyhIN7rSFzysPtg0vo2X4cwCLcBGAsYHQ/s72-c/wakil-wali-kota-bogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/kota-bogor-akan-susul-dki-jakarta.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/kota-bogor-akan-susul-dki-jakarta.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin