PSBB Hari Kedua! SD di Cisarua Dibobol Maling, Alat Elektronik Hingga Uang Raib



Tidak adanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dimanfaatkan pelaku pencurian.

Korbannya adalah SD Negeri 01 Citeko Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, yang dibobol maling, Kamis (16/4/2020) pagi.

Pelaku berhasil membawa hampir seluruh alat elektronik termasuk uang koperasi sejumlah Rp. 1.080.000.

Menurut informasi yang diterima Kepala Desa Citeko, Sahrudin, peristiwa tersebut baru diketahui penjaga sekolah, Iib (53) saat mendatangi sekolah yang berada di RT 01/RW 04, pada pukul 06.45.

“Namun saat membuka pintu gerbang sekolah, penjaga melihat pintu guru sudah rusak dan terbuka,” ucapnya mengutip Iib kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, kaca jendela di ruangan guru pun pecah. “Banyak bercak darah juga di dalam ruangan guru itu,” sambung Sahrudin.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, penjaga sekolah lekas menghubungi Ketua RT setempat sebelum melapor ke Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua.

“Langsung lapor pagi itu juga ke Polsek Cisarua, dan langsung ditindaklanjuti petugas Unit Kriminal dengan mendatangi lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua, Kompol Yayan Sopyan membenarkan kejadian tersebut. Kini pihaknya tengah menyelidiki kasus dan memburu pelaku pembobolan tersebut. “Kita masih selidiki,” tandasnya.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 2 unit TV tabung 29 inch, 2 unit tabung gas 3 Kg, 2 unit speaker, 1 unit penanak nasi, 1 unit bel listrik, 1 unit tenda doom, 1 rak jemuran, 1 unit CCTV dan uang Koperasi sebesar Rp. 1.080.000 serta jajanan kantin sebesar Rp. 350.000 raib digondol pelaku.

Sumber : Radar Bogor

0 Komentar