PSBB Tak Berlangsung Lama Jika Masyarakat Taat

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meyakini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah pusat di DKI Jakarta tidak akan berlangsung lama jika masyarakat mentaati aturan tersebut.

"Kalau masyarakatnya nurut, Insya Allah PSBB ini bisa cepat dan tidak berlangsung lama. Pada 1 Syawal Insya Allah sudah bisa selasai" ujar Didie dalam wawancara dengan iNews TV, Minggu (12/4/2020).

Didie mengatakan, PSBB di Jakarta bepengangirh besar dengan Kota Bogor, karena itu pihaknya akan mengelola perbatasan yang bersinggungan dengan Kota Bogor seperti Sukabumi, Cianjur, serta dari Kabupaten Bogor yang juga bersinggungan langsung dengan DKI Jakarta.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya penanggulangan virus corona atau Covid-19. Peratutan Pemerintah (PP) tentang PSBB sudah diterbitkan.

Peraturan itu dikeluarkan dengan mempertimbangkan penyebaran Covid-19 dengan jumlah kasus dan kematian telah meningkat dan meluas serta berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Presiden Jokowi telah menetapkan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditandatangani pada 31 Maret 2020.

Sumber: okezone

0 Komentar