Wanita Bogor Nyaris Jadi Korban Penjambretan di Tengah Pemberlakuan PSBB


Seorang wanita yang sedang bermain handphone (HP) di pinggir jalan di wilayah Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, nyaris menjadi korban penjambretan, Kamis (23/4/2020).

Kapolsek Bogor Utara Kompol Ilot Juanda mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban berjalan kaki sambil bermain HP pukul 18.15 WIB.


"Betul, tadi di wilayah Cimahpar kejadiannya habis Magrib ada kejadian percobaan penjambretan. Korbannya wanita yang sedang jalan kaki sambil main handphone," kata Ilot, dikonfirmasi Okezone.

Beruntung, aksi kawanan jambret yang menggunakan motor itu gagal karena HP korban terjatuh ke aspal dan tidak sempat diambil oleh pelaku.

"Tidak ada barang korban yang hilang karena handphone milik korban terjatuh jadi tidak berhasil diambil oleh pelaku dan langsung kabur," terang Ilot.

Saat ini, anggotanya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mencari rekaman kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi untuk memburu pelaku penjambretan.

"Unit Reskrim sedang mendalami penyelidikan dan mencari CCTV apabila ada di sekitar TKP," tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah agar terhindar dari aksi kejahatan sekaligus antisipasi penyebaran Covid-19. Bogor diketahui merupakan salah satu wilayah yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Imbauan memalui Bhabinkamtibmas sudah sering dilakukan apabila sekarang warga diimbau untuk tinggal di rumah. Selain, menjaga penyebaran virus corona dan antisipasi kejahatan jalanan," tandasnya.


Sumber : Okezone

0 Komentar