Bima Arya Tinjau RW Siaga di Kota Bogor Antisipasi Pemudik Bandel

BAGIKAN

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau dua lokasi RW siaga di Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, untuk mengetahui kesiapan warga dalam mengantisipasi pemudik ke wilayahnya.

"Saya mengecek bagaimana kesiapan di wilayah, terutama di tingkat RT dan RW, dalam mengantisipasi pemudik bandel menjelang Lebaran," kata Bima Arya saat meninjau RW 03 Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut dia, kebijakan Pemerintah Kota Bogor terhadap pemudik yang datang ke Kota Bogor adalah menetap di rumah dan melakukan isolasi mandiri atau tidak boleh keluar dan masuk rumah.

"Kalau ada pemudik yang bandel, harus bisa diantisipasi," katanya.

Bima Arya mencontohkan di RW 03 Kelurahan Tanah Sareal, pemuda setempat secara gotong royong menerapkan RW siaga dengan sistem piket sebanyak 10 orang per hari.

“Mereka membangun sistem, kalau ada yang nekat mudik harus mengisi formulir dan ada isolasi 14 hari," katanya.

Warga di RW 03 ini, kata dia, juga bergotong-royong membuat dapur umum dan menyiapkan makanan untuk berbuka puasa dan sahur yang dibagikan kepada keluarga tidak mampu dan terdampak COVID-19.

Bima juga meninjau RW 08 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Di RW 08 warganya juga membangun sistem yang bagus. Warga menerapkan sistem keluar masuk dalam satu pintu. Pintu lainnya ditutup. Bahkan di RW 08 ini memiliki ruangan khusus isolasi. Jadi, bagi pemudik yang bandel, harus isolasi selama 14 hari," demikian Wali Kota Bima Arya.

Warga RW 08 juga membangun lumbung pangan, yakni mengumpulkan bahan pangan secara swadaya dari warga setempat maupun bantuan dari masyarakat lain, dan kemudian diberikan kepada keluarga tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bima juga mengingatkan RT dan RW untuk membangun RW siaga serta mengantisipasi pemudik yang bandel untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua RW 08 Kelurahan Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor, Zakaria, mengatakan, di RW 08 sudah membangun RW siaga dan melakukan pengetatan terhadap pendatang sejak pertengahan Maret 2020.

"Setiap tamu yang datang ke RW 08 wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di pintu gerbang RW. Kemudian, dilakukan cek suhu tubuh dan mengisi buku tamu. Ini diperlukan untuk kontrol RW," katanya.

Sumber: Tempo

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,906,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,37,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Tinjau RW Siaga di Kota Bogor Antisipasi Pemudik Bandel
Bima Arya Tinjau RW Siaga di Kota Bogor Antisipasi Pemudik Bandel
https://1.bp.blogspot.com/-rdqaxs4Jn90/XsblgrRCcHI/AAAAAAAAAzE/6V8d8E4P39oKGAAyFfSUJk6YP-ILVt2HQCLcBGAsYHQ/s640/bima-arya-mengintruksikan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rdqaxs4Jn90/XsblgrRCcHI/AAAAAAAAAzE/6V8d8E4P39oKGAAyFfSUJk6YP-ILVt2HQCLcBGAsYHQ/s72-c/bima-arya-mengintruksikan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/bima-arya-tinjau-rw-siaga-di-kota-bogor-antisipasi-pemudik-bandel.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/bima-arya-tinjau-rw-siaga-di-kota-bogor-antisipasi-pemudik-bandel.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin