Klarifikasi: Tidak Benar Ada Warga Kelaparan Cuma Makan Tepung di Kecamatan Cijeruk

Kapolres Bogor saat menengok warga Kampung Totopong RT 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Mereka tidak mengalami kelaparan.

Informasi warga kelaparan dan hanya makan tepung di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor beredar luas di media sosial, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya telah menelusuri kebenaran berita tersebut dan diketahui bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar alias hoaks. 

"Kami melalui Kapolsek Cijeruk bersama Muspika telah melakukan pengecekan terhadap pemberitaan tersebut dan didapati bahwa apa yang diberitakan tersebut adalah tidak benar," ujar Roland.

Dia mengatakan keluarga yang diberitakan merupakan warga Kampung Totopong RT 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor tidak mengalami kelaparan. 
"Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan bersama bahwa keluarga yang diberitakan merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya," ungkap Roland.

Sumber: Ayo Bogor

0 Komentar