Bupati Bogor Nilai Aturan Baru Kemenhub Membuat PSBB Kacau

BAGIKAN


Bupati Bogor, Ade Yasin menilai aturan baru Kementerian Perhubungan blunder karena telah mengizinkan kembali beroperasinya transportasi penumpang. 

"Kementerian Perhubungan mengizinkan kembali transportasi penumpang ke luar daerah. Semua moda angkutan termasuk bus dimungkinkan kembali beroperasi dengan catatan harus mentaati protokol kesehatan. Kami menilai keputusan ini blunder dan bisa membuat aparat di daerah makin kerepotan," ujar Ade Yasin, Jumat (8/5/2020).

Ade menilai keputusan itu akan membuat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini diterapkan akan menjadi kacau. 

"Seharusnya pemerintah pusat melihat perkembangan di daerah, sudah landai atau belum kurvanya. Kebijakan membuka transportasi ke luar daerah bakal membuat virus Corona makin menyebar," katanya. 

Menurutnya secara ekonomi dampaknya pun akan lebih besar daripada menyetop untuk sementara waktu. Sebab virus dikawatirkan akan semakin menyebar dan makin tidak diketahui kapan akan berakhirnya pandemi.

"Truk logistik yang saat ini dibolehkan beredar saja dikhawatirkan sopir dan keneknya bisa menularkan virus Corona. Awak angkutan logistik punya potensi menularkan virus Corona kalau tidak dilakukan kontrol secara ketat. Apalagi untuk angkutan penumpang," kata Ade. 

Dia menilai dengan ditambahnya kebijakan baru ini, pihaknya merasa pemerintah pusat khususnya Kemenhub tidak mendukung penuh penerapan PSBB di daerah.

"PSBB tentunya akan menjadi sia-sia, mengingat regulasi yang terus berubah-ubah. Kami minta pemerintah pusat mendukung apa yang sedang kami lakukan," katanya. 

Pihaknya kata Ade butuh harmonisasi regulasi dari pemerintah pusat agar jangan bertabrakan dengan aturan penerapan PSBB di daerah. Sebab regulasi yang tidak singkron, hanya akan menjauhkan usaha untuk mengakhiri pandemi ini.

Sumber : Ayobogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,918,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bupati Bogor Nilai Aturan Baru Kemenhub Membuat PSBB Kacau
Bupati Bogor Nilai Aturan Baru Kemenhub Membuat PSBB Kacau
https://1.bp.blogspot.com/--6I3XdngiL0/XrTGOCU_ByI/AAAAAAAAMKs/B6n3zxlFpdETtFWsylmYjX4FWc6LJC8jQCLcBGAsYHQ/s1600/48202074411.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--6I3XdngiL0/XrTGOCU_ByI/AAAAAAAAMKs/B6n3zxlFpdETtFWsylmYjX4FWc6LJC8jQCLcBGAsYHQ/s72-c/48202074411.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/bupati-bogor-nilai-aturan-baru-kemenhub.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/bupati-bogor-nilai-aturan-baru-kemenhub.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin