Damkar Amankan Ular 3 Meter Yang Mengincar Ayam

Seekor ular sanca berada di sela-sela dinding rumah warga. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang melakukan evakuasi terpaksa menjebol dinding.

"Iya karena kan kalau kita lewat dari sela dinding untuk angkat pakai kayu, dikorek pakai kayu nggak bisa. Kita bikin asap, kita kasih asap, dia juga nggak mau keluar ularnya. 

Akhirnya kita minta izin sama yang punya rumah, kita ukur, kita jebol (tembok), gitu," kata Danru Rescue Regu 3 Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan, ketika dihubungi, Rabu (13/5/2020).


"Nah, ayamnya sudah dililit sama dia (ular), sudah sempat mau dimakan namun ketahuan sama yang punya rumah, gitu. Nah ayamnya dilepas lagi, ularnya kabur, yang punya rumah tidak berani nangkepnya, gitu," jelas Alan.

Alan menjelaskan ular sanca sepanjang 3 meter ini diduga berasal dari kebun di belakang perumahan Citayam Sejahtera RT 3 RW 8 Desa Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Ular ini, lanjutnya, bisa berada di sela-sela dinding rumah karena kabur saat ketahuan ingin memakan ayam pemilik rumah.

"Dia (pemilik rumah) panggil tetangga, panggil tetangganya yang dekat, tetangganya juga nggak berani. Akhirnya panggil warga lagi, akhirnya ular itu (bersembunyi) masuk ke celah-celah dinding," ucapnya.

Atas persetujuan pemilik rumah, tim damkar mengevakuasi ular tersebut dengan menjebol tembok. Setelah dievakuasi, ular ini dibawa ke kantor damkar.

Sumber: detik

0 Komentar